Home Papua Tengah KPU Deiyai Gelar Debat Kandidat

KPU Deiyai Gelar Debat Kandidat

Suroso  Minggu, 11 Maret 2018 10:40
KPU Deiyai Gelar Debat Kandidat
Deiyai - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deiyai, menggelar debat kandidat antar pasangan calon kepala daerah setempat. Debat yang digelar di aula Kantor DPRD Deiyai itu pertama kali yang diikuti empat pasangan calon. “Debat kandidat ini merupakan penyampaian visi dan misi dari empat kandidat yang disampaikan kepada masyarakat Deiyai agar diketahui bersama. Dan ini salah satu kegiatan kampanye terbuka,” kata Komisioner KPU Deiyai, Kristianus Kotouki, kepada Jubi, usai acara debat kandidat, Sabtu (10/3). Tercatat empat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, meliputi Ateng Edowai – Hengki Pigai, Keni Ikomou – Abraham Tekege, Dance Takimai – Robert Dawapa dan Inarius Dpuw – Anakletus Doo menyampaikan visi missinya sekaligus menjawab pertanyaan panelis. “Selain itu ke empat paslon saling bertanya dan pernyataan terakhir dari masing-masing kandidat,” kata Kotouki, menambahkan . KPU Deiyai telah mendatangkan tiga Panelis dari akademisi Uswim Nabire, Dr. Fince Pigome wakil rektor IV, Martinus Tekege wakil rektor III dan Titus Pekei sebagai penggagas Noken Papua. “Debat kandidat kami jadwalkan sebanyak dua kali. Ini yang pertama, sedangkan yang kedua akan dilaksanakan di Jayapura  disiarkan langsung di TVRI Papua,” kata Kotouki menjelaskan. Salah satu panelis dalam debat kandidat, Titus Pekei, mengatakan penguasaan materi dari masing-masing kandidat masih minim, sehingga ke depan harus pertajam saat menanggapi pertanyaan dan menyampaikan jawaban. “Saya lihat mereka empat (kandidat) masih belum kuasai visi dan misi mereka, asal bicara dan tidak paham atas sejumlah pertanyaan,” kata Pekei. Ia mengharap debat  yang kedua nanti para calon mampu menguasai materi secara baik. (*)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker