Home Nabire Resmi UHC 2018, Pemda Nabire Siap Jamin Kesehatan Warga

Resmi UHC 2018, Pemda Nabire Siap Jamin Kesehatan Warga

Suroso  Senin, 12 Maret 2018 20:33
Resmi UHC 2018, Pemda Nabire Siap Jamin Kesehatan Warga
NABIRE - Upaya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam menyukseskan cakupan semesta kepesertaan penduduk, dalam program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Nabire. Hal ini dibuktikan dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama Universal Health Coverage (UHC) dalam program JKN-KIS oleh Bupati Nabire Isaias Douw, kemarin lalu. Adapun maksud dan tujuan penandatangan PKS dan UHC  ini adalah sebagai dasar pelaksanaan pendaftaran dan pembayaran iuran bagi penduduk yang didaftarkan oleh Kabupaten Nabire dalam program JKN-KIS.Dalam penandatanganan PKS ini, Pemerintah Kabupaten Nabire mendaftarkan sebanyak 5.522 jiwa secara bertahap. Hal ini dikarenakan masih terdapat masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Nabire diantaranya pada Distrik Topo, Dipa, Menou, Uwapa dan Siriwo yang belum semua terakomodir oleh program JKN-KIS dari pemerintah pusat. “Untuk itu Pemkab Nabire hadir sebagai wujud kepedulian terhadap Jaminan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu yang ada di Kabupaten Nabire,” ungkap Isaias.Hadir dalam acara tersebut, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Biak Numfor Ario Pambudi Trisnowibowo, dan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Nabire Diyah Susanti, beserta pejabat Pemerintah Kabupaten Nabire, yaitu Wakil Bupati Kabupaten Nabire, Kepala BPKAD Kabupaten Nabire dan Sekda Kabupaten Nabire.  Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor Ario mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nabire yang sudah berkomitmen untuk mendaftarkan penduduknya pada program JKN-KIS sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2017 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 134 Tahun 2017. Ia menjabarkan, saat ini penduduk Kabupaten Nabire yang sudah terdaftar di JKN-KIS sebanyak 153.848 jiwa dari total penduduk sebanyak 166.463 jiwa atau sekitar 92%. “Dengan ditandatangani MoU antara BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire, diharapkan predikat Universal Health Coverage Kabupaten Nabire dapat tercapai tahun 2018 ini,” kata Ario. (ris)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker