Home Nabire Dukungan Meepago Mengalir untuk Lukmen

Dukungan Meepago Mengalir untuk Lukmen

Suroso  Senin, 12 Maret 2018 21:33
Dukungan Meepago Mengalir untuk Lukmen
NABIRE – Dukungan berbagai kalangan di wilayah Meepago mengalir untuk pasangan Lukas Enembe, S.IP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM. Sejumlah tokoh dari sejumlah kalangan telah menyatakan diri mendukung dan akan berjuang demi kemenangan Pasangan Lukmen pada Pilkada Gubernur Papua tahun 2018 ini. Hal ini terkemua saat digelar kampanye pertemuan terbatas Pasangan Lukmen di GOR Kotalama, Nabire, Senin (12/3) kemarin.Menanggapi dukungan ini, Lukas Enembe menyampaikan terima kasih kepada para tokoh masyarakat baik itu kepala suku, tokoh yang dituakan di Nabire dan juga termasuk masyarakat nusantara yang ada di daerah ini. Lukas Enembe juga mengaku bangga karena selama ini masyarakat Nabire telah menjaga keutuhan negara. Hal ini terlihat dengan terciptanya suasana aman dan damai di Nabire, dan masyarakat juga hidup dengan adanya jaminan keamanan. Hal ini terjadi, lanjut Lukas, tentu saja merupakan bukti berjalan baiknya kebijakan pemerintah baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten.Lebih lanjut Lukas Enembe menuturkan, keprihatinan dirinya bersama pasangan mendorong untuk maju pada pesta demorkasi pada periode pertama. Saat itu kondisi daerah dalam hal ini soal keuangan daerah tergolong masih kecil, sementara Papua masih membutuhkan banyak pembangunan di segala bidang. Dalam rangka menggali sumber-sumber pendapatan daerah, lanjut dia, dibuka peluang investasi bagi para investor untuk menanamkan modalnya di Papua. Hanya saja karena sejumlah persoalan, peluang untuk mengundang investor masuk ke Papua belum optimal dalam upaya mencari penambahan sumber pendapatan daerah.“Oleh karena itu, kami dua maju, saya hitung ternyata bisa dirubah soal pembagian dana Otsus karena itu merupakan kebijakan gubernur. Sebenarnya saat ini 100 persen dana Otsus sudah untuk rakyat, jadi kalau ada yang memberikan janji itu kami sudah lakukan,” ujarnya di hadapan ribuan massa di dalam GOR Kotalama. Lanjut Lukas Enembe, dana Otsus saat ini pembagiannya 80 persen dikelola kabupaten dan 20 persen dikelola provinsi. Dari 20 persein yang dikelola provinsi, terbagi menjadi 10 persen alokasi untuk lembaga keagamaan dan 10 persen lainnya dikelola provinsi dan kabupaten untuk program seperti Prospek, Gerbangmas, maupun Kartu Papua Sehat.“Jadi kalau mau dihitung-hitung sebenarnua sudah 100 persen dana Otsus itu untuk masyarakat. Hanya saja, pertanggungjawaban 20 persen dilakukan oleh pemerintah provinsi dan 80 persen pertanggungjawaban dilakukan oleh kabupaten,” katanya.Berbicara soal dana, lanjut Lukas Enembe, dirinya sejak awal juga sudah berjuang untuk bersuara ke PT. Freeport Indonesia. Perjuangan yang cukup panjang akhirnya membuahkan hasil, kata Lukas, dimana akan dapat 10 persen dari Freeport untuk rakyat Papua.
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker