Home Pemda Intan Jaya Target Peserta Sosialisasi e-Planning Ditargetkan 100 orang

Target Peserta Sosialisasi e-Planning Ditargetkan 100 orang

Suroso  Jumat, 16 Maret 2018 15:54
Target Peserta Sosialisasi e-Planning Ditargetkan 100 orang

NABIRE - Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Intan Jaya menggelar sosialisasi e-planning, Rabu (14/3) di aula Maranatha Nabire. Panitia mentargetkan sebanyak 100 orang peserta yang ikut dalam sosialisasi itu. Yang terdiri dari, pertama, pimpinan dan anggota DPRD selaku lembaga legislatif sebagai mitra pemerintah dan sebagai pembuat kebijakan. Kedua, para kepala perangkat daerah sebagai pelaksana kebijakan (pelaksana urusan pemerintahan dan kewenangan pemerintahan). Ketiga, para Kasubbag program dan pelaporan selaku admin aplikasi Simda perencanaan di tingkat perangkat daerah (pengguna aplikasi).

Demikian disampaikan ketua panitia pelaksana, I Nengah Kariasa, saat pembukaan sosialisasi. Lebih lanjut dilaporkan, penyelenggaraan sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan informasi yang benar tentang e-planning. Guna membangun pemahaman dan persepsi yang sama antar pemangku kepentingan tentang perubahan mekanisme penyusunan perencanaan pembangunan daerah dari manual system menuju online system.

Sosialisasi penerapan e-planning bertujuan antara lain, pertama, tersosialiasikan kebijakan pemerintah dibidang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi kepada jajaran pemerintah daerah. Dalam hal ini lembaga legislatif Kabupaten Intan Jaya selaku pembuat kebijakan dan kepada para pimpinan OPD selaku pelaksana kebijakan. Kedua, membangun komitmen bersama dalam rangka meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan daerah dengan menggunakan aplikasi terintegrasi (e-planning) guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) dan menuju penerapan e-gov. Sebagai out put daripada pelaksanaan sosialisasi ini, terbangunnya persepsi yang sama diantara pemangku kepentingan (legislatif dan eksekutif). Untuk secara bersama-sama mengawal penerapan e-planning di Kabupaten Intan Jaya.

“Narasumber yang dihadirkan pada sosialisasi ini antara lain Bappeda Provinsi Papua, BPKP Perwakilan Provinsi Papua, Kejaksaan Negeri Nabire, BP4D Kabupaten Intan Jaya. Penyajian materi dilaksanakan dengan metode diskusi panel yang terdiri dari 2 seasion. Sesi pertama, panel Kepala Kejaksaan Negeri Nabire dengan kepala BP4D Kabupaten Intan Jaya. Sesi kedua, panel BPKP Perwakilan Provinsi Papua dengan Bappeda Provinsi Papua. Diharapkan para peserta sosialisasi dapat secara aktif membangun komunikasi dan diskusi untuk menggali informasi sebanyak-banyak tentang penerapan e-planning ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan,  terselenggaranya sosialisasi ini sudah barang tentu bukan kerja 1 atau 2 orang. Tetapi kerja bersama dan atas dukungan berbagai pihak. Panitia menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sekda Kabupaten Intan Jaya, seluruh jajaran Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah selaku panitia penyelenggara, pengelola aula Maranatha dan semua pihak yang turut andil dalam suksesnya acara ini,” ujarnya. (ros)

Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 16 Oktober 2018 3:52
Orang Papua Harus Bangkit Dengan Potensi Tambangnya
Oleh : John Gobai ORANG Papua harus bangkit dengan tambangnya. Sesuai judul tersebut, diperlukan suatu upaya sistematis dari Pemerintah
Agenda Nabire
KEJUARAAN BULUTANGKIS PIALA KEMERDEKAAN
 Senin, 20 Agustus 2018 23:20

PBSI Kabupaten Nabire akan menggelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan tingkat Kabupaten Nabire.

Kejuaraan yang akan mempertandingkan KELAS YUNIOR dan KELAS SENIOR akan digelar mulai tanggal 25 Agustus 2018.

KELAS YUNIOR :

1. Kelompok Beregu SD kelas 1 s/d kelas 3 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

2. Kelompok Beregu SD kelas 4 s/d kelas 6 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

3. Kelompok Beregu SMP kelas 7 s/d kelas 9 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

KELAS SENIOR :

1. Ganda Putra Kategori A

2. Ganda Putra Kategori B

3. Ganda Putra Kategori C

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Populer

Sidang WNA China Masih Periksa Saksi
Suroso  Rabu, 17 Oktober 2018 22:49
KPU Intan Jaya Lantik PPD dan PPS
Suroso  Rabu, 17 Oktober 2018 22:45
Enam Suku Besar Ancam Hentikan Aktivitas KPU Nabire
Suroso  Selasa, 23 Oktober 2018 22:58

Info Loker