Home Papua Tengah Honor Aparat Kampung Tiga Periode Belum Dibayar

Honor Aparat Kampung Tiga Periode Belum Dibayar

Suroso  Selasa, 20 Maret 2018 18:24
Honor Aparat Kampung Tiga Periode Belum Dibayar
NABIRE - Honor aparat kampung tiga periode, yakni tahun 2015, 2016 dan 2017 belum dibayarkan pemerintah kampung dan bendahara Kampung Yani, Distrik Mbiondoga Kabupaten Intan Jaya hingga kemarin. Dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) uang negara, bukan lagi uang pribadi kepala kampung dan bendahara. Demikian diungkap Benyamin Kahapa selaku aparat Kampung Yani, ketika bertandang ke redaksi media ini Senin (19/3) kemarin. Dengan nada yang kesal selaku aparat kampung dirinya mengaku sangat kecewa betul apa yang dilakukan oleh kedua pihak ini. “Ini salah satu hal yang tidak wajar yang terjadi di kampung kami sehingga kami akan kejar terus kedua oknum, yakni kepala kampung dan bendahara kampung itu, karena seakan-akan sebagai uang pribadi pada hal ini uang negara yang menyelenggarakan pemerintahan kampung yang bersih dan berwibawa untuk melaksanakan pelaksanaan pembangunan kampung,” tegasnya. Kalau kami sendiri tidak bergerak di kampung itu sendiri, lanjutnya, mana mungkin orang luar datang membangun kampung halaman. Oleh karena itu, kita sebagai manusia yang punya akal budi dan pikiran yang mulia dikasih oleh pencipta kepada kita manusia sebagai makluk sosial yang ideal dan mulia sehingga berpikir yang baik dan benar untuk mensejahterakan pembangunan kampung agarpelaksanaan pembangunan kampung kedepan berjalan lancar. Ia mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Intan Jaya segera mengantikan Kepala Kampung Yani dan bendahara kampung tersebut, lantaran menurutnya, kedua oknum ini sudah bermasalah dalam pengunaan dana APBN tiga periode tersebut.(modes)
Suroso  Selasa, 17 April 2018 4:14
Di Ujung Panggung Kebosanan
Oleh: Engelbertus P Degey BANYAK hal mengerikan muncul setelah teori terbentuknya bumi "disoda" dengan ilmu antropologi, archeologi dan
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Populer

Info Loker