Home Papua Presiden RI Konvoi Motor Sapa Warga Asmat

Presiden RI Konvoi Motor Sapa Warga Asmat

Suroso  Sabtu, 14 April 2018 23:42
Presiden RI Konvoi Motor Sapa Warga Asmat
Asmat - Presiden RI Jokowi mengunjungi Agats ibukota kabupaten Asmat Papua Kamis 12 April. Presiden yang didampingi istrinya Iriana dan Mensegneg Pratikno,  Mentri PU PR Basuki Hadimulyono dan Menkes menggunakan sepeda motor keliling Agats untuk menyapa maayarakat serta meninjau sejumlah fasilitas umum yabg dibangun pasca terjadinya Kejadian Luar Biasa penyakit Campak. Presiden lebih dulu mengunjungi Jayapura untuk meresmikan hembatan Holtekamp. Selanjutnya, Presiden dan rombongan menggunakan peswat Kepresidenan menuju Timika. Dari Timika, Rombongan Presiden kemudian menyju Agats Asmat dengan helikopter. Tiba di Heliped Pelabuhan Agats, Presiden disambut oleh Bupati Asmat Elisa Kambu serta masyarakat dengan tari-tarian adat Asmat. Presiden lalu diangkat menjadi Panglima Perang masyarakat Adat Asmat, dengan memberikan tongkat panglima. Selanjutnya Presiden dan rombongan menuju Gedung Wiyata Mandala dengan konvoi sepeda motor. Disepanjang jalan Kota Agat yang kondisinya berada di atas lumpur, Presiden menyapa masyarakat. Di Gedung Wiyata Manadala, Presiden kemudian menyapa ibu-ibu hamil dan menyusui serta balita. Disana, presiden dan ibu negara berbincang-bincang dengan ibu-ibu hamil dan menyusui orang sli Papua. Presiden juga sempat menggendong dan memberi makan anak Balita. Kepada wartawan, Presiden nengatakan, bahwa program kesehatan, pendidikan merupakan hal mendasar yang terus menerus menjadi perhatian pemerintah di Papua. “Selain infrastruktur untuk membuka keterisolasian Papua, kesehatan juga menjadi program utama,”ujar Presiden. Program kesehatan seperti Asmat ini, ibu-ibu hamil dan menyusui hingga 3 tahun diberikan makanan bergizi serta penuh nutrisi, agar anak-anak Papua sehat. “Masa pertumbuhan anak dari aejak dalam kandungan hingga 3 tahun akan menjadi pwrhatian pemerintah,”tuturnya. Menurut Presiden infrastruktur yakni jalan guna membuka keterisolasian akan terus dibuka termasuk ke Asmat. “Hanya dengan membuka isolasi melalui pembangunan Jalan Trans Papua, tingkat kemahalan bisa ditekan di Papua, sehingga masyarakat secara pwrlahan akan semakin aejahtera,”ujar Presiden. Selanjutnya Presiden kemudian meninjau pembangunan penampungan air bersih dan rumah sehat di Kampung Kayei. “Dengan adanya penanpungan air bersih ini, diharapkan masyarakat akan menuju pola hidup sehat,”kata Presiden. Presiden kemudian meninjau pembangunan rumah sehat dengan menggunakan speed boat. Presiden juga sempat membagi-bagikan buku kepada anak-anak Papua. Terlihat anak-anak Papua antusias menerima buku yang dubagikan Presuden ditengah jalan. Selanjutnya Presiden kembali ke Pelabuhan Agats, untuk kemydian terbang kembali ke Timika dengan Helikopter. (Laporan: Fani)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker