Home Papua FOPI Papua Siapkan 22 Atlet

FOPI Papua Siapkan 22 Atlet

Suroso  Sabtu, 21 April 2018 7:19
FOPI Papua Siapkan 22 Atlet
JAYAPURA,- Federasi Olahraga Petaque Indonesia (FOPI) Papua menyiapkan 22 atlet untuk mengikuti Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua. Jadi, kita punya atlet 11 Putra dan 11 Putri, kita tuan rumah PON dapat jatah dua tim,” ungkap Sekertaris FOPI Papua Kurdi usai menemani atletnya yang mengikuti test kesehatan di klinik kesehatan Cito Jayapura, Kamis (19/04/2018) kemarin. Dikatakan dari 22 atlet tersebut masih atlet dari Kota dan Kabupaten Jayapura, pasalnya hampir sebagian atletnya adalah mahasiswa yang kuliah di Jayapura. Selain itu kata Kurdi, untuk venue pertandingan PON XX direncanakan di Lapangan Kampus Keolahragaan Uncen sekaligus tempat untuk melatih para atlet. Bahkan menghadapi PON XX tim telah diikutkan dalam beberapa Kejuaraan Nasional di luar Papua. “Kita persiapan menuju PON, ada beberapa Kejurnas yang dikuti, seperti POMNAS dapat medali emas, Kejurnas Petaque di Bali, Kejurnas di Bekasi kemarin tanggal 28 Februari-1 Maret 2018 dapat 2 medali emas dan 1 perunggu,” ujarnya. Sementara itu disinggung target FOPI Papua dalam menyumbangkan medali bagi Papua di PON 2020 di Papua, pihaknya mengaku menargetkan tiga medali emas bahkan tidak mungkin meraih lebih banyak medali. “Kita targetkan tiga medali emas. Atlet kita sendiri merupakan atlet asli Papua, kita banyak ikut Kejurnas jadi peta kekuatan atlet di Indonesia masih merata, karena Petaque masuk di Indonesia tahun 2011 saat Sea Games, dan di Papua tahun 2016,” ungkapnya. Lanjut Kurdi, dari hasil verifikasi di KONI Pusat, 10 nomor yang akan dipertandingkan pada PON XX diantaranya Single (Putra/Putri), Double (Putra/Putri), Triple/Triple Mix (Putra/Putri), Shooting (Putra/Putri). “Sebenarnya 11 nomor, namun 1 nomor Double Mix tidak dipertandingan jadi 10 nomor saja, dimana setiap atlet bisa turun di tiga nomor. Karena kita tuan rumah, jadi setiap nomor kita bisa ikut dua nomor,” tuturnya. Dirinya mengaku 22 atlet tersebut belum final memperkuat tim Petaque PON 2020, mengingat menggunakan system degradasi atlet. Bahkan pengprov POSI memperbanyak ivent/kompetisi daerah tiga bulan sekali untuk menjaring atlet terbaik agar diikutkan pada setiap Kejuaraan yang ada di Indonesia. “kita juga akan Kejuaraan Junior di Jakarta, kemudian Kejurnas Senior di Palembang bulan Oktober,” tandasnya. (Laporan: Bams)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Rabu, 22 Agustus 2018 21:42
Generasi Milenial Papua dan Hoax
Satu tahun lalu, tepatnya Minggu, 13 Agustus 2017, artikel saya berjudul “Masyarakat Harus Cerdas Memilih Informasi yang Benar”
Agenda Nabire
KEJUARAAN BULUTANGKIS PIALA KEMERDEKAAN
 Senin, 20 Agustus 2018 23:20

PBSI Kabupaten Nabire akan menggelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan tingkat Kabupaten Nabire.

Kejuaraan yang akan mempertandingkan KELAS YUNIOR dan KELAS SENIOR akan digelar mulai tanggal 25 Agustus 2018.

KELAS YUNIOR :

1. Kelompok Beregu SD kelas 1 s/d kelas 3 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

2. Kelompok Beregu SD kelas 4 s/d kelas 6 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

3. Kelompok Beregu SMP kelas 7 s/d kelas 9 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

KELAS SENIOR :

1. Ganda Putra Kategori A

2. Ganda Putra Kategori B

3. Ganda Putra Kategori C

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker