Home Papua Pelayanan Publik Pemprov Papua Masih di Zona Merah

Pelayanan Publik Pemprov Papua Masih di Zona Merah

Suroso  Selasa, 24 April 2018 20:46
Pelayanan Publik Pemprov Papua Masih di Zona Merah

JAYAPURA,- Penilaian Ombudsman RI menetapkan pelayanan publikpemerintah Provinsi Papua berada pada zona merah.

“Sampai hari inipenilaian standar pelayanan publik Pemprov Papua masih ada di zonamerah. Tapi dengan kerja keras seluruh OPD kita yakin bisa beralihdari merah ke hijau. Sebab seluruh OPD dari pengamatan kami sudahmelaksanakan standar pelayanan publik sebagaimana mestinya,” ungkapAsisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri.

Elysa Aruy berharap, penilaian Ombudsman pada Mei s/d Oktober 2018,terhadap kepatuhan standar pelayanan publik, bisa meningkatkan darizona merah menuju kuning atau hijau.Dia juga mengimbau kepada seluruh OPD dapat bekerja sesuai amanat UUpelayanan publik nomor 25 tahun 2009. Dan berharap pelayanan itubenar-benar tulus dan tak hanya mengejar penilaian dari Ombudsman.

“Saya harap standar pelayanan publik ditingkatkan sesuai aturan yangberlaku. Tetapi saya juga berharap pelayanan itu tidak sementara.Namun berkesinambungan,” harapnya.

Sebelumnya, berkenaan dengan sosialisasi UU Nomor 25 Tahun 2009 oleh Ombudsman Perwakilan Papua, Sekda Papua Hery Dosinaen, menyebutkeberadaan lembaga tersebut untuk memantau pelayanan publik yangdilakukan oleh organisasi perangkat daerah.Oleh karenanya, dia berharap OPD dapat terus meningkatkan pelayananpublik, sebab pemerintah diawasi oleh pihak-pihak yang diantaranyaOmbudsman.

“Sebab selama ini kita tidak sadar bahwa ombudsman ini sedang menilaikita. Kita tidak tahu ada staf ombudsman datang berpura-pura menjadimasyarakat yang membawa proposal, padahal mereka sedang menilaiseperti apa pelayanan kita didalam OPD. Untuk itu, saya imbau kitasemua untuk peka dalam melakukan pelayanan serta meningkatkan layanankita,” pungkasnya. (Laporan: Bams)

Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker