Home Pemda Nabire Ketua TP PKK Resmikan Pembangunan SPAM 4 Kampung

Ketua TP PKK Resmikan Pembangunan SPAM 4 Kampung

Suroso  Kamis, 26 April 2018 21:17
Ketua TP PKK Resmikan Pembangunan SPAM 4 Kampung
NABIRE - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Nabire, Yufinia Mote Douw S.STi meresmikan sekaligus melakukan penguntingan pita pembangunan SPAM 4 kampung, yakni Kampung  Makimi, Samabusa, Wanggar Makmur dan Wiraska berkaitan dengan 10 program PKK di tingkat distrik dan kampung, salah satunya air bersih Kamis (26/4), bertempat Kampung Wiraska Distrik Wanggar Kabupaten Nabire.Yufinia Mote Douw dalam sambutannya menyampaikan sarana pengunaan air bersih Paksimas yang dibuat oleh instansi teknis dinas PUPR yang sudah sama-sama kita resmikan tadi pagi dan pada saat ini secara resmi kami melaksanakan yang sudah dibuat dari dinas terkait atau dinas teknis untuk itu kita semua mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.Kenapa PKK ada disini, katanya, sebagai TP pemberdayaan masyarakat jadi pemberdayaan keluarga PKK sebagai mitra pemerintah bukan SKPD tetapi mitra pemerintah dengan 10 pokok program PKK yang harus dilaksanakan mulai dari tingkat pusat hingga ke kampung-kampung, salah satunya adalah pada hari ini kita laksanakan peresmian air bersih, kenapa air bersih ini penting karena sarana penunjang pemberdayaan keluarga harus berpola hidup bersih dan sehat. Di kesempatan itu juga, dirinya mengharapkan program air bersih menjadi program pemerintah daerah. “Kami menyediakan, membuat program dan mengganggarkan untuk melaksanakan kegiatan ini di kampung-kampung yang mana didukung dari dana kampung. Dalam pemeriharaannya agar air ini tetap ada untuk dapat digunakan seterusnya,” pungkasnya. (modes)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker