Home Papua Tengah KPU Deiyai Gelar Debat Kandidat Kedua

KPU Deiyai Gelar Debat Kandidat Kedua

Suroso  Sabtu, 12 Mei 2018 21:58
KPU Deiyai Gelar Debat Kandidat Kedua
NABIRE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deiyai menggelar debat kandidat kedua, Sabtu (5/5) pagi, di aula guest house Nabire. Debat kandidat putaran kedua ini dengan mengusung tema “Menggali potensi daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Debat putaran kedua dihadiri keempat pasangan calon, yaitu, pasangan Aten Edowai – Hengki Pigai, dan pasangan Kenny Ikomou – Abraham Tekege, Dance Takimai – Robert Dawapa dan Inarius Douw – Anakletus Doo. Sebelumnya, KPU Deiyai juga telah menggelar debat kandidat putaran pertama pada bulan Maret 2018 lalu di Deiyai. Dikatakan Ketua KPU Deiyai, Medex Pakage saat membuka pelaksanaan debat kandidat, agenda hari ini merupakan debat kedua yang dilaksanakan di Kabupaten Nabire. Sebelumnya, kata Medex, debat putaran pertama telah dilaksanakan di Kabupaten Deiyai pada bulan lalu. Melalui debat kandidat ini, lanjut Medex, merupakan kesempatan yang luar biasa terlebih khususnya kepada pasangan calon untuk menyampaikan visi-misi mereka untuk masyarakat nilai. Kata dia, debat yang digelar itu merupakan ajang penilaian dari masyarakat terhadap empat pasangan calon, mulai dari pemaparan visi dan misi hingga bertanya dan menjawab dengan seksama. Kata dia, Kabupaten Deiyai memiliki potensi yang banyak. Oleh sebab itu bagaimana ide-ide dari pasangan calon melihat sumber daya alam yang ada di Deiyai untuk dikelola. “Sehingga masyarakat bisa menilai seperti apa ide-ide yang ditawarkan oleh para Paslon,” ujarnya. Pada kesempatan itu, Ketua KPU Deiyai mengingatkan agar para pendukung keempat pasangan calon untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif. Dirinya mengingatkan pula agar para pendukung tidak sampai mengeluarkan bahasa yang menyinggung pasangan calon lain. Selain itu, dirinya juga menegaskan kepada keempat pasangan calon harus siap menang dan siap kalah. Pada kesempatan itu juga Ketua KPU Deiyai, Medex Pakage menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Deiyai agar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang untuk datang ke TPS untuk menyalurkan suaranya. “Kebetulan di Deiyai ada 67 kampung, kami berharap untuk semua warga yang terdaftar 60.999 pada daftar pemilih tetap, bisa mengambil bagian untuk mencoblos,” pesannya. Saat pelaksanaan debat kandidat, juga terlihat Plt. Bupati Deiyai, Agustinus Pigome turut hadir. Pada kesempatan itu dirinya sempat mengatakan, pemerintah maupun masyarakat berharap agar Pilkada Kabupaten Deiyai berjalan aman dan damai dan akan menghasilkan pemimpin yang baik. Dirinya juga mengharapkan agar Pilkada Deiyai menjadi Pilkada percontohan di Provinsi Papua, diharapkan Pilkada Deiyai menjadi yang terbaik. Dan dirinya juga berharap tidak terjadi gangguan apapun, apa lagi yang merusak tatanan hidup masyarakat. (ros/ist)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
SEMARAK HUT RI
 Rabu, 8 Agustus 2018 10:56

Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, PBSI Pengcab Kabupaten Nabire berencana akan menggelar pertandingan bulutangkis tingkat yunior dan senior.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi pengurus/panitia pada GOR Kotalama Nabire setiap hari latihan.

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker