Home Nabire Walhi Nabire “Perangi” Sampah di Jalur Hijau

Walhi Nabire “Perangi” Sampah di Jalur Hijau

Suroso  Senin, 14 Mei 2018 22:34
Walhi Nabire “Perangi” Sampah di Jalur Hijau
NABIRE - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kabupaten Nabire, Senin (14/5) pukul 10.00 WIT melakukan pembersihan dan berperang melawan sampah yang bertebaran di sepanjang jalur hijau Jalan R.E. Marthadinata. Dibawah pimpinan Direktur Walhi Kabupaten Nabire yang juga merupakan Kepala Distrik Nabire, Petrus Rumere, S.Sos.,M.Si, 60 Anggota Walhi Kabupaten Nabire bergerak bersama melakukan pembersihan di jalur Hijau Jalan R.E. Marthadinata. Untuk pertama kalinya, sejak Walhi Kabupaten Nabire hadir di Nabire langsung melakukan gebrakan terjun langsung ke lapangan, dengan membersihkan jalur hijau yang sering menjadi tempat untuk menaruh sampah rumah tangga, yang sering dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. “Kami (Walhi Nabire) sudah berkomitmen untuk bagaimana supaya Nabire itu bersih, sehat dan indah. Dimana, Nabire sebagai Kota Beriman, sebagai putra-putri Nabire merasa terpanggil untuk melakukan yang terbaik untuk Nabire, dengan menjaga agar Nabire tetap bersih dan indah,” ungkap, Wakil Direktur Walhi Kabupaten Nabire, Davidson Manuaron kepada wartawan di sela-sela pembersihan jalur hijau di sepanjang Jalan RE Marthadinata.Sementara itu, Direktur Walhi Kabupaten Nabire, Petrus Rumere juga mengungkapkan hal yang senada, dimana Walhi hadir untuk membantu masyarakat dalam melihat ha-hal yang berkaitan dengan lingkungan, salah satunya adalah masalah kebersihan lingkungan pemukiman, dan juga jalur-jalur jalan protokoler, yang mana saat ini banyak korporasi-korporasi yang melakukan eksploitasi sumber daya alam tanpa memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan. “Walhi sendiri merupakan lembaga non pemerintah, tetapi Walhi juga merupakan salah satu sayap kanan pemerintah untuk membantu pemerintah dalam memperhatikan lingkungan dan mengawasi hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan,” tutur Rumere. Sekretaris Walhi Kabupaten Nabire, Agung Renwarin juga mengatakan, bahwa masalah kebersihan, terutama sampah adalah musuh bersama dan harus diperangi bersama-sama. Sehingga, kebersihan suatu kota adalah tanggung jawab semua warga masyarakat, bukan hanya tanggung jawab Walhi, atau DLH, tapi tanggung jawab semua masyarakat untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya, bukan membuang sampah disembarang tempat, apalagi di jalur-jalur hijau. (cad)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Rabu, 22 Agustus 2018 21:42
Generasi Milenial Papua dan Hoax
Satu tahun lalu, tepatnya Minggu, 13 Agustus 2017, artikel saya berjudul “Masyarakat Harus Cerdas Memilih Informasi yang Benar”
Agenda Nabire
KEJUARAAN BULUTANGKIS PIALA KEMERDEKAAN
 Senin, 20 Agustus 2018 23:20

PBSI Kabupaten Nabire akan menggelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan tingkat Kabupaten Nabire.

Kejuaraan yang akan mempertandingkan KELAS YUNIOR dan KELAS SENIOR akan digelar mulai tanggal 25 Agustus 2018.

KELAS YUNIOR :

1. Kelompok Beregu SD kelas 1 s/d kelas 3 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

2. Kelompok Beregu SD kelas 4 s/d kelas 6 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

3. Kelompok Beregu SMP kelas 7 s/d kelas 9 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

KELAS SENIOR :

1. Ganda Putra Kategori A

2. Ganda Putra Kategori B

3. Ganda Putra Kategori C

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Populer

Info Loker