Home Nabire Pembentukan Panitia Ret-reat Terbentuk

Pembentukan Panitia Ret-reat Terbentuk

Suroso  Selasa, 15 Mei 2018 21:13
Pembentukan Panitia Ret-reat Terbentuk
NABIRE – Pembentukan panitia dalam rangka kegiatan Ret-reat guna untuk mempersatukan pemuda KINGMI wilayah Meepago di Teluk Cenderawasih dan hasil diskusi terbentuk. Dengan sub tema melalui Ret-reat Akbar Pemuda (KINGMI) membenahi dan menata memastikan kehidupan masa depan (Roma 12:2)Ketua Panitia Ret-reat Abian Pekei, S.Sos Senin, (16/5) kemarin mengatakan, Ret-reat merupakan satu bentuk kegiatan khas dalam pembinaan spiritual Gereja. Tradisi ini sumber pada kesaksian Firman Tuhan, dimana Ret-reat merupakan satu kegiatan rutin yang Tuhan Yesus beserta murid-murid-Nya lakukan pada saat menjalani kegiatan pelayanan.Secara jelas, bentuk pelayanan yang dilakukan dalam kegiatan Ret-reat, dapat kita temukan pada kitab Markus. Dalam Ret-reat, mereka menyepi untuk berdoa, belajar mengajar, mengadakan refleksi diri, dan mempersiapkan diri untuk misi selanjutnya. Firman Tuhan dalam Markus 6:31 dikatakan : lalu ia berkata kepada mereka, marilah kita ke tempat sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahat sekita, sebab memang begitu banyak orang yang datang dan pergi menemui mereka, sehingga sering kali, makan pun mereka tidak sempat. Dalam surat Markus, ada tertulis tentang sejumlah kegiatan Ret-reat yang dilakukan oleh Tuhan Yesus beserta murid-muridnya. Sejumlah kegiatan Ret-reat itu dapat kita baca didalam kitab Markus 3:7,13, Markus 4:1, Markus 6:31-32, Markus 9:2, dan Markus 14:32. Apabila ingin melakukan kegiatan Ret-reat, Tuhan Yesus besertamurid-murid-Nya akan menghentikan segenap kesiubkan mereka, untuk pergi ke tempat sunyi atau ke tempat yang jauh dari keramaian, di daerah pegunungan, di padang gurun, atau suatu tempat yang bisa dituju setelah menyebarangi tasik.Dengan tujuan untuk memperbaiki diri, mengukuhkan dan melangkapi pengetahuan aka isi Firman Tuhan, antara diri kita dengan peserta Ret-reat lainnya.  Kegiatan Ret-reat ini akan bentuk kelompok yakni bimbingan konseling, taman gestemani, shering (membagi pengalaman) dan api unggun."Saya harapkan kepada Lima (5) koordinator wilayah Mepago yakni Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai dan Intan Jaya hadir dalam acara Akbar Ret-reat untuk membenahi dan menata diri untuk mastikan kehidupan masa depan," katanya. Acara Ret-reat diikuti sebanyak 3,500 peserta dan panitia juga sudah mempersiapkan puluhan rumah untuk peserta Ret-reat dan 30 kamar mandi, tambahnya sekcil apun kami sudah mempersiapkan untuk para peserta yang mengikuti acara Ret-reat akbar yang akan diselengarakan di Gereja Kema Injil (GKI) jalan Padat Karya Tapioka Nabire. (ris)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker