Home Nabire Perjuangan Papua Tengah Tinggal Diwujudkan, bukan Baru Dikaji ?

Perjuangan Papua Tengah Tinggal Diwujudkan, bukan Baru Dikaji ?

Suroso  Selasa, 15 Mei 2018 21:15
Perjuangan Papua Tengah Tinggal Diwujudkan, bukan Baru Dikaji ?
NABIRE - Perjuangan menghadirkan Provinsi Papua Tengah tinggal diwujudkan, bukan lagi harus melewati kajian akademik ataupun upaya lain. Hal ini mengingat kemarin dikabarkan akan dilakukan kajian akademik oleh pihak tertentu terkait pemekaran Provinsi Papua TengaH tersebut. Demikian diterangkan salah satu pentolan perjuangan reaktifisasi dan realisasi Provinsi Papua Tengah Norbertus Mote kepada awak media ini kemarin. Menurutnya, pembentukan dan upaya perjuangan untuk menghadirkan Provinsi Papua Tengah telah dilaksanakan sejak tahun 2007 silam hingga 2017 kemarin dan sampai tahun inipun terus diperjuangkan. Sejumlah pesyaratan telah dilaksanakan bahkan dilalui. Mulai bahan usulan pembentukan Provinsi Papua Tengah, usulannya sendiri hingga studi kelayakan pun telah dilewati. Menurutnya, perjuangan guna menghadirkan provinsi ini sebenarnya sudah sangat lama sesuai lahirnya UU 45 tahun 1999. Sehingga tim komite yang dikomandoi AP Youw itu bukan hal baru. Kita saat ini tinggal menunggu direalisasikan pemekaran Papua tengah. Karena kalau mau jujur, perjuangan pengaktifan Provinsi Papua Tengah ini sudah melalui proses panjang, dari kajian akademik atau naskah akademik dan kajian letak bakal calon ibukota provinsi Papua Tengah pun sudah terlampaui. Jadi, intinya bila kita mau bicara pemekaran Provinsi Papua Tengah mari kita sama-sama satukan pandangan dan pendapat untuk bagaimana kita berjuang lahirnya provinsi ini untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah bagian tengah Papua ini khususnya. (wan)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker