Home Nabire Pelatihan Desain Batik Dibuka

Pelatihan Desain Batik Dibuka

Suroso  Rabu, 16 Mei 2018 21:22
Pelatihan Desain Batik Dibuka
NABIRE - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Yoseph I.S  Matutina, S.Sos,M.Si membuka kegiatan pelatihan desain batik Rabu (16/5) bertempat  di Hotel Nusantara I Jalan Pemuda Nabire.Ketua Panitia Arsyad Jumay, S.Sos, MM dalam laporan kegiatannya menyampaikan dan memberikan pemahaman, pengetahuan arti pentingnya keragaman dan alam Papua dalam membangun Papua kedepan.Supaya bisa mandiri dan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Peserta kegiatan pelatihan desain batik  tahun 2018 di Kabupaten Nabire  berjumlah 30 peserta yang berasal dari lima kelompok pengrajin batik di Kabupaten Nabire, Dengan waktu pelaksanaan selama tiga hari, terhitung tanggal 16 Mei hingga 18 Mei 2018 nanti. Dikatakan Yoseph Matutina, dalam sambutannya, kegiatan pelatihan desain batik ini bertujuan untuk membangun kesepahaman dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia  (SDM), khususnya pengembangan dan peningkatan taraf ekonomi  masyarakat yang berbasis potensi lokal atau kearifan lokal.Bentuk-bentuk ekonomi kreatif  selalu tampil dengan nilai  tambah yang khas, menciptakan pasarnya sendiri, dan berhasil menyerap tenaga kerja serta pemasukan ekonomi. Untuk mengembangkan ekonomi kreatif, diperlakukan sejumlah SDM yang berkualitas dengan daya inovatif dan kreaktivitas yang tinggi, namun disamping kebutuhan akan SDM yang berkualitas.Pengembangan ekonomi kreaktif  membutuhkan ruang atau wadah sebagai tempat penggalian ide berkarya sekaligus aktualisasi diri dan ide-ide kreaktif."Melalui atraksi wisata di Papua dapat menjadi sumber ide-ide kreaktif yang tidak akan pernah habis untuk dikembangkan proses kreaktivitas untuk pembuatan kerajinan lainnya dapat menjadi atraksi wisata tersendiri yang memberikan nilai tambah,” pungkasnya. (modes)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker