Home Pemda Dogiyai Gebrakan Pertama Bupati Dogiyai “Semangat Membangun dari Daerah Pinggiran”

Gebrakan Pertama Bupati Dogiyai “Semangat Membangun dari Daerah Pinggiran”

Suroso  Rabu, 23 Mei 2018 21:15
Gebrakan Pertama Bupati Dogiyai “Semangat Membangun dari Daerah Pinggiran”
 DOGIYAI – Gebrakan pertama murni empat bulan bupati terpilih Kabupaten Dogiyai setelah dilantik, Yakobus Odiyaipai Dumupa, S.Ip dan Wakil Bupati Oskar Makai, SH dengan melakukan terobosan mengontrak dua pesawat terbang di distrik terluar, seperti Distrik Sukikai Selatan, Unito Piyaiye Timepa Modio Distrik Mapia Tengah (Mateng). Upaya membangun semangat pada daerah pinggiran ini bagian dari pelayanan kepada masyarakat dengan menyiapkan penginapan khusus pilot di Moanemani. Pesawat saja bisa bermalam di Moanemani, kemudahan yang dilakukan oleh Bupati Dogiyai bekerja sama dengan kantor perhubungan ini harga yang sangat terjangkau. Tiket dikenakan perorang Rp.300.000 (pulang dan pergi), misalnya Modio - Moanemani, Sukikai Selatan - Moanemani. Demikian pula sebaliknnya, untuk kilo sementara harganya sepuluh ribu rupiah, maka dengan adanya pesawat ini Bupati Dumupa mengajak kepada pimpinan OPD untuk bisa melihat langsung ke daerah, maksudnya ke ibukota distrik lebih terbuka. Dengan tujuan agar pimpinan SKPD tidak hanya di Moanemani Dogiyai saja, tentunya Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa, SIP menyatakan, membangun dari daerah pinggiran menjadi satu program kedepan ini untuk ataupun supaya kepala distrik, petugas kesehatan dan ibu bapak guru yang selalu berada di kabupaten, kedepan tidak terjadi seperti itu. Selanjutnya Bupati Dogiyai berkeinginan mereka beta di tempat tugas melayani masyarakat. “Saya kontak dua pesawat ini mereka bisa gunakan. Tujuannya pelayanan kepada masyarakat, kepala distrik, petugas kesehatan dan guru bertugas serius di daerah yang ada lapangan terbang. Saya kontrak pesawat ini untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (don)  
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
SEMARAK HUT RI
 Rabu, 8 Agustus 2018 10:56

Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, PBSI Pengcab Kabupaten Nabire berencana akan menggelar pertandingan bulutangkis tingkat yunior dan senior.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi pengurus/panitia pada GOR Kotalama Nabire setiap hari latihan.

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker