Home Nabire Bupati Nabire Terima UHC JKN-KIS Award 2018 dari Presiden Jokowi

Bupati Nabire Terima UHC JKN-KIS Award 2018 dari Presiden Jokowi

Suroso  Rabu, 23 Mei 2018 21:47
Bupati Nabire Terima UHC JKN-KIS Award 2018 dari Presiden Jokowi
JAKARTA - Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP dianugerahi Universal HealthCoverage (UHC), Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Award 2018 oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5). UHC JKN-KIS Award 2018 diterima Bupati Isaias bersama sejumlah kepala daerah lain di Indonesia atas upayanya dalam menggratiskan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola oleh Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bagi masyarakat miskin di daerah masing-masing.  Bupati Isaias dinilai sebagai salah satu kepala daerah yang mengupayakan masyarakatnya memiliki Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) gratis melalui BPJS. "Hingga saat ini sebagian besar warga miskin di Nabire sudah terdaftar pada JKN-KIS dan saya minta predikat Jaminan Kesehatan bisa tercapai di Nabire tahun 2018 ini," kata Bupati Isaias.  Bupati mengakui, JKS-KIS gratis di Nabire pada sejumlah tempat dan warga masih dikeluhkan belum terdistribusi dengan baik sehingga beberapa warga masih membayar obat. Karena itu, ia minta agar tahun ini BPJS di Nabire harus memastikan bahwa semua warga berekonomi lemah di wilahnya mendapatkan JKN-KIS dengan dana yang telah disiapkan pemerintah daerah sehingga dapat berobat gratis.  "Saya minta pastikan semua warga miskin didata dengan baik dan berikan Kartu Indonesia Sehat agar berobat gratis. Saya juga minta agar segera melakukan pembenahan pelayanan kesehatan baik Puskesmas dan RSUD di Nabire.  Hal ini sejalan dengan visi dan misi saya di bidang kesehatan serta salah satu program prioritas yakni upaya kita menaikan status RSUD dari tipe C ke tipe B serta menaikan status beberapa Puskesmas," kata Bupati Isaias.  "Penghargaan ini tidak ada artinya kalau masyarakat saya masih ada yang bayar-bayar obat dan pelayanan kesehatan buruk.  Saya mau semua warga miskin dapat kartu JKN-KIS dan berobat gratis dan mendapatkan layanan yang baik.  Kepala Kampung,  Lurah, Kepala Distrik dan BPJS bangun komunikasi dan kerja sama.  Cek baik-baik warga miskin dan distribusikan kartu JKN-KIS tepat sasaran hingga di kampung dan daerah terpencil," harap Bupati. (Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker