Home Nabire Dinas Peternakan Siap Bentuk Tim Pengawasan Peredaran Daging

Dinas Peternakan Siap Bentuk Tim Pengawasan Peredaran Daging

Suroso  Rabu, 23 Mei 2018 21:51
Dinas Peternakan Siap Bentuk Tim Pengawasan Peredaran Daging
NABIRE - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018, Dinas Peternakan Kabupaten Nabire akan membentuk tim pengawasan peredaran daging dan telur (pangan asal hewan), sehingga tim ini akan melakukan pengawasan di pasar, pemasok teluk, ayam beku dan pengusaha ayam lokal yang ada di wilayah Kabupaten Nabire. Dengan dibentuknya tim pengawasan pangan asal hewan ini guna mengetahui stok pangan asal hewan yang akan dijual kepada masyarakat jelang lebaran,  Idul Fitri 1439 H dan kepada masyarakat diharapkan untuk tidak kuatir akan ketersediaan pangan asal hewan. Demikian dikatakan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Nabire dr.h Riselend F. Ririhena kepada Papuapos Nabire, Rabu (23/5), di ruang kerja seraya menambahkan, di Kabupaten Nabire harga daging sapi yang lebih tinggi harganya di seluruh Indonesia. Hal ini disebabkan oleh kurangnya ternak sapi jantang dan juga di Nabire setiap harinya terjadi kehilangan (pemotongan sapi) sebanyak 7 hingga 10 ekor perhari, sehingga dalam satu tahun kita Nabire kehilangan 700 ekor sapi yang dipotong oleh para pemotong sapi untuk dijual. Sehingga dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun ini Dinas Peternakan akan memanggil para pemotong daging sapi untuk membicarakan harga daging sapi yang akan dijual kepada masyarakat, karena diperkirakan untuk Idul Fitri 1439 H, rencananya para pemotong akan memotong sapi sebanyak 300 ekor. Sementara untuk Kabupaten Nabire ada 5 orang pengusaha pemotong daging Sapi yang telah terdaftar, tetapi berdasarkan pengalaman yang ada di Kabupaten Nabire jelang hari raya biasanya ada muncul pemotong daging sapi dadakan atau pemotong musiman. Untuk itu, diharapkan dengan pembentukan tim pengawasan peredaran daging jelang Hari Raya Idul fitri ini akan melaksanakan tugas di lapangan dengan baik agar pengawasan pangan asal hewan ini tetap dijamin stoknya atau terpenuhi pada lebaran nanti. (des)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker