Home Nabire PDIP Terbuka Menerima Pendaftaran Balon Legislatif

PDIP Terbuka Menerima Pendaftaran Balon Legislatif

Suroso  Rabu, 23 Mei 2018 21:52
PDIP Terbuka Menerima Pendaftaran Balon Legislatif
 NABIRE – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan partai yang terbuka untuk menerima pendaftaran bakal calon (Balon) Legislatif di luar kader partai. Partai PDIP terbuka di dalam pendaftaran calon legislatif, terutama tokoh masyarakat, organisasi profesi yang dipercaya oleh masyarakat tetapi selama ini tidak terakomodir di dalam partai politik. Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Papua, Bosco Lamyenan saat mensosialisasikan syarat pendaftaran dan pencalonan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi dan DPRD kabupaten/kota kepada pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP se wilayah Meepago, di luar Timika, dan Pengurus Anak Cabang (PAC) masing-masing kabupaten di Aula Maranatha, Rabu (22/5) mengatakan PDIP membuka penfadtaran calon anggota legislatif secara terbuka, menerima pendaftaran dari bukan kader partai dengan pertimbangan selama ini ada daerah pemilihan yang diharapkan bisa mendulang suara dan mendapat jatah kursi tetapi ternyata tidak ada. Oleh sebab itu, untuk menarik simpati dan dukungan terhadap PDIP, DPP membuka diri untuk membuka pendaftaran calon legislatif dari luar, warga yang bukan kader PDIP. Ia menyebut, partai memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftar terutama dari kalangan tokoh masyarakat, intelektual dan profesi dengan harapan akan menambah perolehan suara dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun depan. Pendaftar dari luar kader partai ini diharapkan akan mampu mengisi kekurangan suara yang dialami di masing-masing daerah pemilihan. Bosco menambahkan, sekalipun selama ini dinilai sebagai tokoh sehingga akan mendapat dukungan banyak warga tetapi ternyata saat pemilihan ternyata warga yang mendukung lewat pemberian suara menunjukkan bahwa tokoh yang bersangkutan hanya menjadi tokoh di masyarakat tetapi tidak disimpati untuk menjabat sebagai anggota legislatif. Oleh sebab itu, di dalam merekrut tokoh masyarakat juga tidak sepenuhnya diharapkan akan mendulang suara dan mendapat simpati dari masyarakat pemilih. Oleh karena itu, partai memberikan kesempatan kepada masyarakat non kader PDIP untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa PDIP sebagai partai yang terbuka untuk masyarakat. (ans)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker