Home Nabire Wakil Rakyat Sapa Komunitas Mensos, Hikmah Bukber Songsong Milad

Wakil Rakyat Sapa Komunitas Mensos, Hikmah Bukber Songsong Milad

Suroso  Selasa, 5 Juni 2018 1:33
Wakil Rakyat Sapa Komunitas Mensos, Hikmah Bukber Songsong Milad
NABIRE - Sabtu sore, 2 Mei 2018 kemarin sebanyak empat 4 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire menyapa beberapa komunitas Media Sosial (Mensos), baik itu Facebook maupun Whatsapp guna jalin silaturrahmi dan mempererat kekeluargaan satu dengan lainnya. Acara yang dikemas dalam ‘Temu Kangen Facebooker’ dan Buka Bersama (Bukber) dengan kerukunan atau tepatnya pilar Hikmah Nabire itu juga dibicarakan menyangkut hari jadi (Milad) kerukunan ini rencana akan dilaksanakan beberapa kegiatan olahraga maupun keagamaan lainnya, di bulan Ramadhan tahun ini hingga usai lebaran nantinya. Anggota Dewan Udin Mardin, ditemui media ini di kediamannya mengatakan hari ini ada tiga kegiatan dilaksanakan. Pertama, hearing 4 anggota dewan dengan masyarakat Siriwini dan temu kangen dengan komunitas Mensos sambil buka puasa bersama. Selain dua kegiatan tersebut, yang berkebetulan dirinya selaku warga Hikmah juga melaksanakan rapat atau pertemuan bulanan badan pilar dari KKSS Kabupaten Nabire tersebut sendiri. Untuk pertemuan Hikmah itu sendiri, jelas Kk bro sapaan akrab legislator dari Partai Demokrat ini menerangkan, sesuai rapat awal rencana kegiatan perlombaan dari pilar/kerukunan Hikmah jelang hari jadi dan setelahnya akan mengadakan sejumlah kegiatan. Lomba dimaksud sedang dalam atau ada yang telah dilaksanakan seperti lomba intern kerukunan dan pertandingan olahraga lainnya. “Terkait yang melibatkan ataupun menyangkut pertandingan olahraga masih dalam pembicaraan kedalam dan akan disesuaikan waktu yang ada nantinya,” jelasnya.Sementara itu menyangkut buka puasa bersama dilaksanakan untuk mempererat hubungan silaturahmi sesama komunitas media sosial seperti Facebooker’s Nabire dan grup WA. “Selama ini mungkin kita hanya kenal di Mensos, yang kali ini kita istilahnya kopi darat. Kenal di dunia maya, akrab di dunia nyata dan menjadi satu untuk Nabire,” bebernya.Selain kegiatan dimaksud, direncanakan dikesempatan ataupun waktu lain akan dilaksanakan kegiatan serupa tapi mungkin tak sama, seperti melakukan kunjungan ke asrama, panti asuhan atau tempat sosial lainnya. Bisa juga kita buat dalam bentuk kegiatan halal bi halal nantinya. Entah di pantai, tempatnya atau dimana saja yang dapat dimungkinan nantinya. (wan)  
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker