Home Papua Tengah Pilkada Paniai Dua Hari Lagi, Ratusan Apkam Disiapkan

Pilkada Paniai Dua Hari Lagi, Ratusan Apkam Disiapkan

Suroso  Minggu, 22 Juli 2018 20:49
Pilkada Paniai Dua Hari Lagi, Ratusan Apkam Disiapkan
PANIAI – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Paniai, tinggal dua hari lagi. Tepatnya tanggal 25 Juli 2018 mendatang, pesta demokrasi yang sempat tertunda, akan dilaksanakan. Terkait dengan hal tersebut, sebanyak 539 personil TNI/Polri diinformasikan siap untuk mengmankan jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Paniai itu. Kapolres Paniai, AKBP Supriyagung, S.IK MH, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Bupati Paniai, Sabtu (21/7) pekan lalu. Kapolres menekankan kepada seluruh peserta apel bahwa aparat keamanan diamanatkan oleh Undang-Undang untuk mengawal pengamanan pada pelaksanaan Pilkada, khususnya di Kabupaten Paniai. Kapolres Paniai juga meminta agar para perwira pengendali lapangan bisa mengendalikan anggotanya dan mengawal pelaksanaan pilbub ini dengan baik dari mulai membawa kotak suara sampai di tujuan dan juga dibawah kembali ke Kantor KPU Paniai. “Semoga harapan kita bersama didukung dengan doa kita semua untuk Paniai, sehingga pelaksanaan pilbub ini bisa aman tentram dan damai, siapapun dia yang terpilih, yang jelas kita sudah komitmen bahwa aparat TNI/Polri adalah aparatur negara yang mengawal jalannya agenda nasional, dan harus konsisten untuk tidak melakukan politik praktis serta senantiasa menjaga netralitas,” kata Kapolres Paniai. Sementara terkait pengamanan Pilkada Paniai yang pelaksanaannya ditunda sebelumnya karena alasan keamanan akan dilaksanakan di 23 Distrik, 216 kampung, dengan jumlah TPS sebanyak 267 buah. Dari 23 Distrik tersebut, 6 Distrik akan dijangkau melalui udara oleh pasukan pengamanan, 13 Distrik ditempuh melalui jalan air/danau, 4 Distrik melalui jalur darat, dan pasukan yang diterjunkan sebanyak 539 personil gabungan TNI/Polri. “Apabila terjadi sesuatu, antisipasinya kita berikan perwira pengendali di dalam setiap kelompok atau distrik. Apabila terjadi situasi yang bisa dikatakan tidak memungkinkan kita bisa lakukan upaya yang didasari dengan aturan undang-undang. Dalam penyelenggaraan ini kita mengawal kotak suara, jadi kotak suara itu kita harus kawal dari mulai sampai kembali lagi ke KPU, jadi itu kita sudah bekali masing-masing anggota dalam mengantisipasi apabila ada yang mengganggu kotak suara ini”, pungkas Kapolres Paniai, AKBP Supriyagung. Pilkada Paniai sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2018. Keputusan tersebut sesuai Keputusan KPU Papua Nomor 94/PL.03.1/91/Kpt/Prov/VII/2018 tentang Tahapan, Program & Jadwal Pada Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Paniai Tahun 2018. Pilkada Paniai seharusnya dilaksanakan sesuai jadwal nasional yakni 27 Juni 2018, namun karena alasan keamanan, sehingga pelaksanaannya ditunda. Selain itu tanggung jawab penyelenggara Pilkada Paniai yang sebelumnya dilakukan oleh KPU Paniai, kini diambil alih langsung oleh KPU Papua. (ros/ist)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
SEMARAK HUT RI
 Rabu, 8 Agustus 2018 10:56

Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, PBSI Pengcab Kabupaten Nabire berencana akan menggelar pertandingan bulutangkis tingkat yunior dan senior.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi pengurus/panitia pada GOR Kotalama Nabire setiap hari latihan.

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker