Home Nabire Yufinia Mote Ajak Kaum Perempuan Bersatu Wujudkan 30% Keterwakilan Perempuan di Politik

Yufinia Mote Ajak Kaum Perempuan Bersatu Wujudkan 30% Keterwakilan Perempuan di Politik

Suroso  Kamis, 9 Agustus 2018 21:6
Yufinia Mote Ajak Kaum Perempuan Bersatu Wujudkan 30% Keterwakilan Perempuan di Politik
NABIRE - Dalam rangka menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif maupun Presiden yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2019 mendatang, selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Nabire, Yufinia Mote, S.SiT mengajak semua kaum perempuan untuk mewujudkan 30% keterwakilan perempuan di DPRD yang nantinya akan mengakomodir semua aspirasi perempuan. Hal tersebut dikatakan Kepala DPPPA Kabupaten Nabire saat memberikan sambutan pada Penutupan Pameran Pembangunan Perempuan Papua, Kamis (9/8) bertempat di Taman Gizi Oyehe, pukul 10.00 WIT.  Kata Yufinia, dirinya juga menginginkan bantuan agar semua kepala distrik memfasilitasi perempuan yang mempunyai potensi untuk menjadi keterwakilan perempuan di wilayahnya. Untuk dapat aktif mendaftarkan diri sebagai wakil perempuan terutama di bidang politik.“Jika perempuan bersatu dengan slogan, perempuan memilih wakil perempuan, maka keterwakilan perempuan akan melampaui apa yang di amanatkan dalam Undang-Undang Pemilu untuk 30% ketewakilan perempuan,” tuturnya. Selaku Kepala Dinas DPPPA Kabupaten Nabire, dirinya juga mengharapkan peran serta perempuan untuk ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Nabire, organisasi, maupun kegiatan lainnya, yang sifatnya membangun dan mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan untuk terus berkarya membangun daerah kabupaten Nabire setara dengan kaum laki-laki. (cad)   
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
SEMARAK HUT RI
 Rabu, 8 Agustus 2018 10:56

Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, PBSI Pengcab Kabupaten Nabire berencana akan menggelar pertandingan bulutangkis tingkat yunior dan senior.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi pengurus/panitia pada GOR Kotalama Nabire setiap hari latihan.

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker