Home Papua Berkas Penetapan Gubernur Terpilih Papua Dikirim ke Kemendagri

Berkas Penetapan Gubernur Terpilih Papua Dikirim ke Kemendagri

Suroso  Senin, 27 Agustus 2018 22:23
Berkas Penetapan Gubernur Terpilih Papua Dikirim ke Kemendagri

JAYAPURA,- Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) sudah mengadakan rapat paripurna mengenai hasil penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil Pilkada 2018. Selanjutnya, DPRP mengirimkan putusan penetapan tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Papua.

"Kami telah mengirimkan hasil penetapan Gubernur dan wakil Gubernur terpilih Papua ke Kemendagri," ujar Sekda Papua Heri Dosinaen kepada pers di Jayapura, Senin, 27 Agustus 2018.

Menurut Sekda, berkas pengusulan pelantikan sudah ke Mendagri. Bahkan Ketua DPR Papua juga sudah menandatangi surat pengantar ke bapak Presiden melalui Menteri Dalam Negeri, dan kini suratnya sudah diantar ke Mendagri beserta risalah semua dokumen yang dipersyaratkan terkait penatapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Papua.

“semua berkas sudah kita usulkan, sekarang tinggal menunggu perintah dari Menteri Dalam Negeri untuk pelantikannya,”tutur Sekda Hery.Kata Herry, sesuai jadwal dari KPU pelantikan akan dilakukan pada tanggal 17 September 2018 mendatang.

Hanya yang paling penting adalah SK dari Presiden mellaui Menteri Dalam Negeri sudah ditetapkan lebih dulu.Untuk itu, pihaknya juga masih menunggu petunjuk lebih lanjut terkait dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Papua tersebut, sesuai rencana akan dilakukan di Istana Negera.

“Intinya Pemprov Papua masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kemendagri tentang jadwal pelantikan itu, kita berharap masyarakat tetap bersabar, karena semua ada proses dan mekanisme yang harus dilalui, dan pelantikan tetap jalan sebagai mana mestinya,” kata Sekda.

Suroso  Kamis, 13 Juni 2019 15:28
Orang Asli Papua: Hargai Tanah Sebagai “Mama”
Oleh: Florentinus Tebai*)  Transaksi jual-beli tanah ini sudah dan sedang terjadi di hampir seluruh tanah Papua. Transaksi jual beli t
Suroso  Minggu, 24 Maret 2019 7:15
Bocah Kampung dan Sepak Bola
Oleh: Nomen Douw Cerita yang menyenangkan di sebuah kampung yang terdapat di kaki gunung Kemuge. Kemuge adalah sebutan orang di kampung itu,
Agenda Nabire
Kapolres Nabire Champion Series
 Minggu, 17 Februari 2019 21:3

Grasstrack & Motorcross Kapolres Nabire Champion Series

Akan diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 17 Maret 2019

Bertempat di Sirkuit Bumi Mulia SP C

Kelas yang diperlombakan : Bebek Standar pemula 110 cc s/d 125 cc, Bebek Modifikasi 110 cc 4Tak Non Kategori, Bebek Modifikasi 125 cc 4Tak Non Kategori,Sport & Trail 2Tak s/d 150 cc dan 4Tak s/d 200 cc, KLX s/d 200 cc, Bebek Modifikasi Mix 2Tak s/d 116 cc dan 4Tak s/d 125 cc, FFA Non SE, Special Engine, Exhibition Non Pembalap/Lokal Nabire, FFA + SE/Lokal Nabire, Bebek 4Tak 110 cc s/d 125 cc/Lokal Nabire.

Memperebutkan total hadiah 150 Juta Rupiah.

Hubungi : Irwanto 0852 5490 9827, Habibi 0811 4833 349

HAHAEEE...
Nilai Raport
 Senin, 18 Februari 2019 1:28

Tinus : "Bapa.... belikan sa sepeda kah untuk pigi sekolah ? Sa pu teman-teman semua su naik sepeda kalo pigi sekolah"

Bapa : "Gampang itu anak. Yang penting ko pu nilai raport ada angka 9 minimal tiga. Kalau bisa, bapa langsung belikan ko sepeda baru."

Setelah ambil raport, Tinus pulang deng semangat. Tinus langsung cari dia pu bapa di rumah.

Tinus : "Bapa ini sa pu raport ada angka 9 ada tiga. Jadi bapa pu janji untuk belikan sa sepeda itu yang sa tagih."

Deng mata kabur-kabur sedikit, Tinus pu bapa liat Tinus pu raport. Memang di raport ada angka 9 ada tiga. Pace dia langsung tepati janji belikan Tinus sepeda baru.

Tapi pace dia rasa ada yang kurang pas di hati. Pace penasaran deng Tinus pur raport. Pace ko ambil kacamata dan perhatikan baik-baik nilai-nilai yang ada di dalam Tinus pu raport. Pace dia kaget tra baik punya waktu liat keterangan di depan angkat 9 yang ada tiga itu ternyata angka 9 itu bukan nilai mata pelajaran. Tapi angka 9 itu masing-masing ijin tidak sekolah 9, ijin sakit 9, dan alpa 9. Pace dia pu hati soak sampe.....

 

Info Loker