Home Nabire Suku Mee Diharapkan Hindari Bahaya HIV/Aids

Suku Mee Diharapkan Hindari Bahaya HIV/Aids

Suroso  Rabu, 29 Agustus 2018 21:24
Suku Mee Diharapkan Hindari Bahaya HIV/Aids
 NABIRE - Mee berarti manusia berakal budi yang mulia diberikan oleh Tuhan kepadanya, sehingga diharapkan kepada suku Mee di wilayah Meepago untuk menghindari dulu tiga huruf (HIV/Aids) yang dikontaminasikan didalam tubuh. Jangan berganti-ganti pasangan yang diluar dari istri, bapak-bapak tapi taat dan patuh kepada istri saja, karena umur kalian bisa dapat panjang sisa hidup dibumi ini.Demikian diungkap Ketua OMKE Paroki Santo Yosep Nabire Barat Yulianus Boma ditemui media ini, Rabu (29/8), bertempat di halaman Gereja Paroki Santo Yosep Nabar.Dikatakan Yulianus, kita jaga tubuh sendiri bukan barang jual yang diciptakan. Kalian ingat dan dengar sebagai manusia yang berakal budi dan makluk sosial yang diberikan kesempatan hidup sementara oleh Tuhan jangan disia-siakan dulu, tapi renungkan dan sadar diri, dimana kalian hidup dan berada takut akan Tuhan lebih depan dan utamakan dulu.Bapak Ibu bayangkan penyakit yang terinveksi tiga huruf yang telah tercacat di KPA, rumah sakit umum dan Puskesmas yang telah terdaftar mencapai 7.000 kasus di Kabupaten Nabire. Yang terkena penyakit tiga huruf kebanyakan suku Mee di daerah ini, coba pikirkan dan akal budimu simpan dimana, tegasnya. Salah satu penyebab penyakit ini di kalangan masyarakat, seperti Miras, Narkoba, seks bebas dan minuman lokal lainnya. Ini, kata dia, bukan Budaya Mee, tetapi kita putar gula, kopi, susu, teh dan lain sebagainya itu lalu kita putar minum hingga jangan merusak tubuhmu tidak lama lagi suku mee ko akan habis.Tuhan memberikan pikiran murni, pakai itu dimana kalian hidup dan berada utamakan takut akan Tuhan. Kita ini berasal dari Tuhan bukan dari setan atau iblis sehingga jangan jual murah dirimu, jaga dan rawat baik karena manusia tidak beli dengan uang hanya beli dengan uang adalah barang, jadi ini mohon dipahami secara baik dan bijaksana, ujarnya. (modes)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Rabu, 22 Agustus 2018 21:42
Generasi Milenial Papua dan Hoax
Satu tahun lalu, tepatnya Minggu, 13 Agustus 2017, artikel saya berjudul “Masyarakat Harus Cerdas Memilih Informasi yang Benar”
Agenda Nabire
KEJUARAAN BULUTANGKIS PIALA KEMERDEKAAN
 Senin, 20 Agustus 2018 23:20

PBSI Kabupaten Nabire akan menggelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan tingkat Kabupaten Nabire.

Kejuaraan yang akan mempertandingkan KELAS YUNIOR dan KELAS SENIOR akan digelar mulai tanggal 25 Agustus 2018.

KELAS YUNIOR :

1. Kelompok Beregu SD kelas 1 s/d kelas 3 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

2. Kelompok Beregu SD kelas 4 s/d kelas 6 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

3. Kelompok Beregu SMP kelas 7 s/d kelas 9 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

KELAS SENIOR :

1. Ganda Putra Kategori A

2. Ganda Putra Kategori B

3. Ganda Putra Kategori C

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker