Home Nabire Rayakan Natal, Kodim 1705/Paniai Bertali Asih Salurkan Kado Natal ke Toga dan Tomas Papua

Rayakan Natal, Kodim 1705/Paniai Bertali Asih Salurkan Kado Natal ke Toga dan Tomas Papua

Suroso  Senin, 24 Desember 2018 7:31
Rayakan Natal, Kodim 1705/Paniai Bertali Asih Salurkan Kado Natal ke Toga dan Tomas Papua

NABIRE - Dandim 1705/Paniai kembali melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dalam bentuk pembagian Kado Natal 2018 pada 24 Desember 2018 pukul 10.15 WIT kepada Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomat) Papua di Kampung Wadio.

Kali ini menjadi sasaran untuk pelaksanaan kegiatan pembagian kado Natal yang diwakili oleh Danunit Inteldim 1705/Paniai Lettu Inf Eko Warsito, didampingi Babinsa Koramil 1705-01/Nabire. Pembagian tali kasih/kado Natal ini diberikan kepada  tokoh agama (Markus Gawe), tokoh masyarakat (Herman Sayori), tokoh pemuda (Simbon Gawib), tokoh adat (Ayub Wonda), Kepala Suku Wate (Alex Raiki dan Yopie Murib), Ketua DAP (Sokrates) dan masyarakat sekitar Waroki, Senin (24/12/2018). Kepedulian aparat TNI dalam menjalin hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat merupakan prioritas utama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaanya, terlebih lagi menjelang perayaan Natal yang akan berlangsung di Kabupaten Nabire, untuk saling berbagi berkah dalam bulan yang penuh dengan kasih. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dari kegiatan anjangsana Babinsa yang menjadi wilayah teritorialnya, Dalam hal ini  Babinsa juga memberikan beberapa pemahaman agar bisa saling membantu aparat keamanan, khususnya TNI menjaga keamanan jelang dan pasca perayaan Natal dan Tahun Baru di Kampung Waroki itu sendiri, Babinsa menambahkan, keamanan adalah milik kita bersama, dan tanggung jawab bersama. "Jangan jadikan natal sebagai acara seremonial semata, namun jadikanlah natal sebagai landasan moral sebagai insan hamba Tuhan," tegas Babinsa dalam kegiatan tersebut.  Selanjutnya Danunit Inteldim 1705/Paniai menyampaikan, harapan kedepan akan pelaksanaan ini agar dapat dijadikan motivasi oleh masyarakat, bahwa TNI itu selalu ada dan senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat dalam momen apapun, Beliau juga berharap agar kedepan tali persaudaraan antara masyarakat dan TNI dapat terjalin lebih erat tanpa memandang suku, ras, dan budaya didalam setiap individu maupun kelompok. Sementara itu, Ayub Wonda Kepala suku D3N mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian TNI yang sudah selalu senantiasa hadir dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di wilayahnya bertugas. Ayub Wonda, juga berpesan agar kedepan semoga profesionalitas TNI bisa selalu terjaga bila perlu ditingkatkan, sehingga kedamaian dan kasih selalu bisa terjaga di tanah Papua tercinta ini, terlebih khusus wilayah Kabupaten Nabire. (wan)

Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 16 Oktober 2018 3:52
Orang Papua Harus Bangkit Dengan Potensi Tambangnya
Oleh : John Gobai ORANG Papua harus bangkit dengan tambangnya. Sesuai judul tersebut, diperlukan suatu upaya sistematis dari Pemerintah
Agenda Nabire
KEJUARAAN BULUTANGKIS PIALA KEMERDEKAAN
 Senin, 20 Agustus 2018 23:20

PBSI Kabupaten Nabire akan menggelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan tingkat Kabupaten Nabire.

Kejuaraan yang akan mempertandingkan KELAS YUNIOR dan KELAS SENIOR akan digelar mulai tanggal 25 Agustus 2018.

KELAS YUNIOR :

1. Kelompok Beregu SD kelas 1 s/d kelas 3 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

2. Kelompok Beregu SD kelas 4 s/d kelas 6 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

3. Kelompok Beregu SMP kelas 7 s/d kelas 9 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

KELAS SENIOR :

1. Ganda Putra Kategori A

2. Ganda Putra Kategori B

3. Ganda Putra Kategori C

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Populer

Info Loker