Home Nabire Rayakan Natal, Kodim 1705/Paniai Bertali Asih Salurkan Kado Natal ke Toga dan Tomas Papua

Rayakan Natal, Kodim 1705/Paniai Bertali Asih Salurkan Kado Natal ke Toga dan Tomas Papua

Suroso  Senin, 24 Desember 2018 7:31
Rayakan Natal, Kodim 1705/Paniai Bertali Asih Salurkan Kado Natal ke Toga dan Tomas Papua

NABIRE - Dandim 1705/Paniai kembali melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dalam bentuk pembagian Kado Natal 2018 pada 24 Desember 2018 pukul 10.15 WIT kepada Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomat) Papua di Kampung Wadio.

Kali ini menjadi sasaran untuk pelaksanaan kegiatan pembagian kado Natal yang diwakili oleh Danunit Inteldim 1705/Paniai Lettu Inf Eko Warsito, didampingi Babinsa Koramil 1705-01/Nabire. Pembagian tali kasih/kado Natal ini diberikan kepada  tokoh agama (Markus Gawe), tokoh masyarakat (Herman Sayori), tokoh pemuda (Simbon Gawib), tokoh adat (Ayub Wonda), Kepala Suku Wate (Alex Raiki dan Yopie Murib), Ketua DAP (Sokrates) dan masyarakat sekitar Waroki, Senin (24/12/2018). Kepedulian aparat TNI dalam menjalin hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat merupakan prioritas utama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaanya, terlebih lagi menjelang perayaan Natal yang akan berlangsung di Kabupaten Nabire, untuk saling berbagi berkah dalam bulan yang penuh dengan kasih. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dari kegiatan anjangsana Babinsa yang menjadi wilayah teritorialnya, Dalam hal ini  Babinsa juga memberikan beberapa pemahaman agar bisa saling membantu aparat keamanan, khususnya TNI menjaga keamanan jelang dan pasca perayaan Natal dan Tahun Baru di Kampung Waroki itu sendiri, Babinsa menambahkan, keamanan adalah milik kita bersama, dan tanggung jawab bersama. "Jangan jadikan natal sebagai acara seremonial semata, namun jadikanlah natal sebagai landasan moral sebagai insan hamba Tuhan," tegas Babinsa dalam kegiatan tersebut.  Selanjutnya Danunit Inteldim 1705/Paniai menyampaikan, harapan kedepan akan pelaksanaan ini agar dapat dijadikan motivasi oleh masyarakat, bahwa TNI itu selalu ada dan senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat dalam momen apapun, Beliau juga berharap agar kedepan tali persaudaraan antara masyarakat dan TNI dapat terjalin lebih erat tanpa memandang suku, ras, dan budaya didalam setiap individu maupun kelompok. Sementara itu, Ayub Wonda Kepala suku D3N mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian TNI yang sudah selalu senantiasa hadir dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di wilayahnya bertugas. Ayub Wonda, juga berpesan agar kedepan semoga profesionalitas TNI bisa selalu terjaga bila perlu ditingkatkan, sehingga kedamaian dan kasih selalu bisa terjaga di tanah Papua tercinta ini, terlebih khusus wilayah Kabupaten Nabire. (wan)

Suroso  Kamis, 13 Juni 2019 15:28
Orang Asli Papua: Hargai Tanah Sebagai “Mama”
Oleh: Florentinus Tebai*)  Transaksi jual-beli tanah ini sudah dan sedang terjadi di hampir seluruh tanah Papua. Transaksi jual beli t
Suroso  Minggu, 24 Maret 2019 7:15
Bocah Kampung dan Sepak Bola
Oleh: Nomen Douw Cerita yang menyenangkan di sebuah kampung yang terdapat di kaki gunung Kemuge. Kemuge adalah sebutan orang di kampung itu,
Agenda Nabire
Kapolres Nabire Champion Series
 Minggu, 17 Februari 2019 21:3

Grasstrack & Motorcross Kapolres Nabire Champion Series

Akan diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 17 Maret 2019

Bertempat di Sirkuit Bumi Mulia SP C

Kelas yang diperlombakan : Bebek Standar pemula 110 cc s/d 125 cc, Bebek Modifikasi 110 cc 4Tak Non Kategori, Bebek Modifikasi 125 cc 4Tak Non Kategori,Sport & Trail 2Tak s/d 150 cc dan 4Tak s/d 200 cc, KLX s/d 200 cc, Bebek Modifikasi Mix 2Tak s/d 116 cc dan 4Tak s/d 125 cc, FFA Non SE, Special Engine, Exhibition Non Pembalap/Lokal Nabire, FFA + SE/Lokal Nabire, Bebek 4Tak 110 cc s/d 125 cc/Lokal Nabire.

Memperebutkan total hadiah 150 Juta Rupiah.

Hubungi : Irwanto 0852 5490 9827, Habibi 0811 4833 349

HAHAEEE...
Nilai Raport
 Senin, 18 Februari 2019 1:28

Tinus : "Bapa.... belikan sa sepeda kah untuk pigi sekolah ? Sa pu teman-teman semua su naik sepeda kalo pigi sekolah"

Bapa : "Gampang itu anak. Yang penting ko pu nilai raport ada angka 9 minimal tiga. Kalau bisa, bapa langsung belikan ko sepeda baru."

Setelah ambil raport, Tinus pulang deng semangat. Tinus langsung cari dia pu bapa di rumah.

Tinus : "Bapa ini sa pu raport ada angka 9 ada tiga. Jadi bapa pu janji untuk belikan sa sepeda itu yang sa tagih."

Deng mata kabur-kabur sedikit, Tinus pu bapa liat Tinus pu raport. Memang di raport ada angka 9 ada tiga. Pace dia langsung tepati janji belikan Tinus sepeda baru.

Tapi pace dia rasa ada yang kurang pas di hati. Pace penasaran deng Tinus pur raport. Pace ko ambil kacamata dan perhatikan baik-baik nilai-nilai yang ada di dalam Tinus pu raport. Pace dia kaget tra baik punya waktu liat keterangan di depan angkat 9 yang ada tiga itu ternyata angka 9 itu bukan nilai mata pelajaran. Tapi angka 9 itu masing-masing ijin tidak sekolah 9, ijin sakit 9, dan alpa 9. Pace dia pu hati soak sampe.....

 

Info Loker