Home Pemda Intan Jaya Langkah Kongkrit Bupati Cegah Covid-19 di Intan Jaya

Langkah Kongkrit Bupati Cegah Covid-19 di Intan Jaya

Suroso  Kamis, 26 Maret 2020 8:29
Langkah Kongkrit Bupati Cegah Covid-19 di Intan Jaya

NABIRE - Guna mengantisipasi masuknya dan penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Intan Jaya menggelar beberapa langkah antisipasi dan pencegahan dini. Sesuai hasil rapat bersama yang dilaksanakan dalam rangka pembahasan tindak lanjut kesepakatan gubernur, para bupati dan semua pihak terkait di Jayapura, Selasa, 24 Maret 2020 kemarin.

Ditemui di Nabire, Kamis (26/03/2020) siang, Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, SS, M.Si kepada awak media ini menjelaskan, dalam rangka mengantisipasi penyebaraan virus Corona, sesuai hasil rapat bersama Forkopimda telah disepakati beberapa hal menyangkut pencegahan masuknya virus tersebut di Kabupaten Intan Jaya. Langkah yang telah diambil, lanjut Bupati Intan Jaya dua periode ini, Pemkab Intan Jaya tentunya akan menyesuaikan dan menindaklanjuti keputusan bersama di Jayapura itu guna mencegah penyebaran virus corona, khususnya di Kabupaten Intan Jaya.

Diakui Natalis, dirinya telah mengadakan pertemuan dengan stakeholder yang ada di Intan Jaya. Dirinya juga telah berkoordinasi dengan sejumlah bupati yang ada di wilayah Meepago terkait, pertama yakni menyangkut pembatasan penerbangan dan pelayaran penumpang ke sejumlah daerah di Papua mulai tanggal 26 Maret 2020 (kemarin, red) dan langkah ini pun telah diambil Pemkab Intan Jaya, diluar penerbangan untuk logistik. Turunan dari keputusan tersebut, lanjut Natalis, tindak lanjut di kawasan Meepago juga telah dilakukan pertemuan antar bupati di wilayah ini telah disepakati untuk penerbangan dan kapal putih ke daerah pedalaman termasuk ke Intan Jaya dibatasi.

Yang diperbolehkan, jelas Bupati Intan Jaya, logistik berupa alat-alat kesehatan dan obat-obatan serta sembilan bahan pokok (Sembako) juga tim medis yang diijinkan. Untuk pelayanan pemerintahan yang terbatas seperti di Intan Jaya, tetap buka pelayanan kepada masyarakat.

“Tim medis dan pelayanan pemerintah di Intan Jaya tetap berjalan walaupun istilahnya dalam pengawasan ketat menyangkut pencegahan dan antisipati virus corona ini, yang jelas menghindari pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang. Ini yang kami akan terus imbau dan harapkan kepada masyarakat Intan Jaya khususnya,” tegas Tabuni.

Pada prinsipnya, imbuh Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, Pemerintah Kabupaten Intan Jaya siap mencegah dan mengantisipasi menyebarnya virus Corona tersebut dengan menyiapkan masker dan antiseptik di Bandara Nabire dan Timika serta di kantor-kantor pemerintahan Intan Jaya termasuk di rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Sugapa dan sekitarnya.(wan)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Kamis, 21 Mei 2020 20:20
Akselerasi Pangan Lokal Dalam Pandemi Covid-19
 Oleh : Johan Kudiai   Sejak tangga l2 Maret 2020 Indonesia menjadi negara yang positif terpapar COVID 19 yang langsung diumumkan
Suroso  Kamis, 20 Februari 2020 3:9
Dinamisme Kependudukan akan Tergambar Jelas dengan Sensus Penduduk
Oleh : Rio Kuncoro, SST Pernahkan Anda benar-benar tahu berapakah tepatnya jumlah penduduk di Kabupaten Nabire? Jangan dulu bicara Kabupaten
Agenda Nabire
RAPAT KONI NABIRE
 Jumat, 21 Februari 2020 2:40
KONI Kabupaten Nabire akan menyelenggarakan rapat pada Sabtu, tanggal 22 Februari 2020 bertempat di Ruang Rapat KONI Nabire, pukul 12.00 WIT. Agenda rapat : 1). rapat evaluasi KONI tahun 2019, 2). Perencanaan agenda tahun 2020, 3). Serba Serbi
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker