Home Nabire Antisipasi Corona, Pemkab Nabire Gelontarkan 838 Juta

Antisipasi Corona, Pemkab Nabire Gelontarkan 838 Juta

Suroso  Kamis, 26 Maret 2020 8:31
Antisipasi Corona, Pemkab Nabire Gelontarkan 838 Juta

NABIRE - Pemerintah Kabupaten Nabire melalui dana tanggap darurat siaga bencana menggelontarkan dana bantuan pencegahan Corona kepada tim gugus tugas untuk dua, dinas dan instansi di Kabupaten Nabire masing-masing Dinas Kesehatan dan RSUD Nabire senilai 838 juta rupiah.

Dana tanggap Covid-19 yang diserahkan langsung Bupati Nabire Isaias Douw kepada Dinas Kesehatan dan RSUD Nabire guna pencegahan masuknya dan penyebaraan virus Corona. Penyerahan dilaksanakan di Posko dan media center tim gugus tugas Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Nabire, Kamis siang kemarin itu turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Nabire, Ramadhani, Sekda Nabire Daniel Maipon dan Kepala BPKAD Nabire Slamet. Sebelum penyerahan dana tanggap darurat Corona tersebut, Bupati Isaias Douw berpesan, kiranya dana bantuan dari Pemkab Nabire yang diberikan dan tentunya disesuaikan dengan kemampuan daerah tersebut dapat digunakan sebaik mungkin untuk pencegahan dan penyebaran virus Corona di daerah ini, sesuai yang ada.

Hal itu, lanjut bupati dua periode ini, Kabupaten Nabire ini pintu masuk dan keluar bagi beberapa kabupaten di wilayah Meepago, yang tentunya sangat rentan dengan penyebaran virus tersebut. Dan selanjutnya mengingat hasil rapat bersama dengan Gubernur Papua dengan unsur Forkopimda dan para bupati/walikota se Papua, maka perlunya ada upaya tanggap darurat dan antisipasi penyebaraan virus corona tersebut.

Jadi intinya, lanjut Bupati Douw, dana yang diserahkan dengan rincian untuk RSUD Nabire sebesar Rp368.000.000 dan ke Dinas Kesehatan Nabire sebesar Rp470.000.000 dapat digunakan sesuai kebutuhan dan dalam beberapa pekan kedepan bupati berharap dana dimaksud, dapat dilaporkan dan dipertanggung jawabkan penggunaannya dengan baik. Kajari Ramadani pada kesempatan itu menyampaikan selamat bertugas kepada tim gugus tugas pencegahan Corona di Nabire, dengan harapan dapat mengunakan dana tanggap darurat yang sifatnya emergensi tersebut sebaik mungkin dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus Corona di Kabupaten Nabire.

“Lini sektornya dapat mengelola keuangan negara sejalan dengan penyerapan anggaran dan kebutuhan anggaran itu sendiri. Menyangkut dana yang sifatnya emergensi tersebut tentunya juga disesuaikan dengan kebutuhan dan pihak Kejaksaan Nabire turut mengawal dalam pengunaan dana dimaksud agar harapan dari alokasi dana tanggap darurat itu sesuai keperuntukkannya,” pungkas Kajari Ramadani.(wan)  

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Kamis, 21 Mei 2020 20:20
Akselerasi Pangan Lokal Dalam Pandemi Covid-19
 Oleh : Johan Kudiai   Sejak tangga l2 Maret 2020 Indonesia menjadi negara yang positif terpapar COVID 19 yang langsung diumumkan
Suroso  Kamis, 20 Februari 2020 3:9
Dinamisme Kependudukan akan Tergambar Jelas dengan Sensus Penduduk
Oleh : Rio Kuncoro, SST Pernahkan Anda benar-benar tahu berapakah tepatnya jumlah penduduk di Kabupaten Nabire? Jangan dulu bicara Kabupaten
Agenda Nabire
RAPAT KONI NABIRE
 Jumat, 21 Februari 2020 2:40
KONI Kabupaten Nabire akan menyelenggarakan rapat pada Sabtu, tanggal 22 Februari 2020 bertempat di Ruang Rapat KONI Nabire, pukul 12.00 WIT. Agenda rapat : 1). rapat evaluasi KONI tahun 2019, 2). Perencanaan agenda tahun 2020, 3). Serba Serbi
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker