Home Pemda Dogiyai Mulai 20 Mei, Pemda Dogiyai Cairkan BLT kepada Pelajar dan Mahasiswa

Mulai 20 Mei, Pemda Dogiyai Cairkan BLT kepada Pelajar dan Mahasiswa

Suroso  Minggu, 17 Mei 2020 21:9
Mulai 20 Mei, Pemda Dogiyai Cairkan BLT kepada Pelajar dan Mahasiswa

NABIRE - Sejak beberapa bulan lalu Pemkab telah memberitauhkan kepada pelajar dan mahasiswa asal Dogiyai melalui pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Dogiyai (IPMADO) di berbagai kota studi di seantero Nusantara, untuk didata. Namun hingga kini data yang terkumpul belum lengkap, sehingga penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) mengalami keterlambatan.

“Kami sudah minta sejak beberapa bulan lalu untuk menyiapkan dan mengirimkan data kepada pengurus IPMADO setiap kota studi kepada Pemkab Dogiyai melalui Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olaraga. Namun, hingga kini belum ada data lengkap yang dikirimkan kepada kami,” ungkap Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa,S.IP, melalui catatan pengumuman yang diterima wartawan, Minggu (17/5/2020).

Bahkan Yakobus menilai, kebanyakan pelajar dan mahasiswa serta pengurus IPMADO banyak menuntut. Tetapi tidak menyediakan dan mengirimkan data pelajar dan mahasiswa kepada Pemkab.

“Padahal sejak beberapa waktu lalu, Pemda Dogiyai sudah siapkan anggarannya untuk memberikan bantuan berupa BLT kepada pelajar dan mahasiswa Dogiyai, lantas kandas di pengurus IPMADO belum melangkapi dan mengirimkan data lengkap kepada Pemda melalui OPD terkait,” ungkap Yakobus.

Karena itu, Yakobus kembali mengharapkan agar segera melengkapi dan mengirimkan data tersebut kepada OPD terkait paling lambat hari Selasa, 19 Mei 2020. Dikatakan Yakobus, bagi kota studi yang data pelajar dan mahasiswanya dinyatakan lengkap pengiriman dana BLT akan diproses mulai, Rabu (20/5/2020)pecan ini.

“Kalau pun tenggang batas waktu hingga, Senin (19/5/2020). Tapi, kami masi memberikan kelonggaran bagi tiap kota studi untuk melangkapi dan mengirimkan data kepada OPD terkait,”jelas Yakobus.

Diakui Yakobus, bagi kota studi yang belum lengkap datanya jangan terpukul sebab akan dikirimkan menyusul dan berturut-turut sesuai dengan ketersediaan data mahasiswa dan pelajar yang sudah dan akan terkumpul. Karena itu kata Yakobus, informasi lebih lanjut mengenai pemberian dana BLT dan pengiriman data pelajar dan mahasiswa dapat menghubungi OPD terkait melalui kontak person, 081314857011. (eby)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Kamis, 21 Mei 2020 20:20
Akselerasi Pangan Lokal Dalam Pandemi Covid-19
 Oleh : Johan Kudiai   Sejak tangga l2 Maret 2020 Indonesia menjadi negara yang positif terpapar COVID 19 yang langsung diumumkan
Suroso  Kamis, 20 Februari 2020 3:9
Dinamisme Kependudukan akan Tergambar Jelas dengan Sensus Penduduk
Oleh : Rio Kuncoro, SST Pernahkan Anda benar-benar tahu berapakah tepatnya jumlah penduduk di Kabupaten Nabire? Jangan dulu bicara Kabupaten
Agenda Nabire
RAPAT KONI NABIRE
 Jumat, 21 Februari 2020 2:40
KONI Kabupaten Nabire akan menyelenggarakan rapat pada Sabtu, tanggal 22 Februari 2020 bertempat di Ruang Rapat KONI Nabire, pukul 12.00 WIT. Agenda rapat : 1). rapat evaluasi KONI tahun 2019, 2). Perencanaan agenda tahun 2020, 3). Serba Serbi
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker