Home Nabire Pemda Nabire Apresiasi Bantuan Bank Papua Tangani Covid-19

Pemda Nabire Apresiasi Bantuan Bank Papua Tangani Covid-19

Suroso  Senin, 18 Mei 2020 21:47
Pemda Nabire Apresiasi Bantuan Bank Papua Tangani Covid-19

 NABIRE – Pemerintah Kabupaten Nabire melalui Plt. Sekda Nabire, Daniel Maipon, S.STP, menyampaikan apresiasi terhadap Bank Papua Cabang Nabire. Melalui Bank Papua Peduli, telah menyalurkan bantuannya yang diserahkan kepada Pemda Nabire melalui Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Nabire. Bantuan yang diberikan masing-masing berupa beras kemasan 10Kg sebanyak 100 sak (1 ton), Buavita 25 karton, Bear Brand 25 karton, Madu TJ 1 karton, Alat Pelindung Diri (APD) 100 buah, masker 6 dos (300 lembar), sarung tangan 2 dos (200 lembar), nurse cap/penutup kepala 2 dos (200 lembar), dan aseptic gel/hands sanitizer 4 jerigen (20 liter).

“Bantuan ini mencerminkan bahwa Bank Papua itu peduli dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Nabire. Kami sampaikan terima kasih kepada pihak Bank Papua Cabang Nabire beserta seluruh staf, juga Bank Papua kantor pusat, Cabang Nabire maupun di KCP yang ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Nabire,” ujar Plt. Sekda Nabire, Daniel Maipon, saat dikonfirmasi media ini, Senin (18/5) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Sekda Maipon, pihak Bank Papua telah menyalurkan sejumlah bantuan baik itu APD maupun beras dan juga ada minuman. Semua bantuan ini sudah diterima di Posko Covid-19 Nabire. Bantuan ini, lanjut Sekda Maipon, akan disalurkan sesuai dengan peruntukan dan kebutuhan yang ada.

Lanjut Sekda Maipon, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Papua yang selama ini dalam masa pencegahan juga telah melakukan langkah-langkah di waktu kerja. Seperti misalnya, telah menyiapkan tempat cuci tangan, melakukan jaga jarak antar nasabah saat mengantri. Selain itu, partisipasi mereka juga sudah mendaftarkan diri secara aktif untuk dilakukan rapid test. 

“Dari rapit tes ini kita lakukan dua kali, beberapa waktu lalu sudah dilakukan kemudian dilanjutkan Selasa (19/5) juga akan dilakukan rapid test,” tambahnya. 

Apa yang dilakukan oleh Bank Papua, lanjut Sekda Maipon, diharapkan juga kepada bank-bank lain yang ada di Kabupaten Nabire untuk bisa mendaftarkan karyawannya mengikuti rapid test.  Ditanya peruntukan dari bantuan Bank Papua itu, jelas Sekda, nanti akan diatur lebih lanjut. Seperti APD misalnya, ada tingkatan level. Sehingga nanti peruntukkannya level berapa akan diperuntukkan untuk tim.

Sedangkan untuk bantuan beras dan minuman, kata dia, nanti kita akan koordinasi dengan Dinas Sosial. Karena Dinas Sosial yang punya kewenangan untuk menyalurkan. 

“Kita lebih banyak sasarannya itu kepada keluarga yang langsung terdampak. Misalnya bapak yang kena positif maka bagian itu yang langsung kita serahkan kepada keluarganya. Kita lebih kepada sasaran keluarga yang terdampak langsung,” tuturnya. 

Sekda Nabire juga berharap bank-bank lain dan pihak-pihak termasuk pengusaha yang berkarya di Kabupaten Nabire bisa mengambil bagian dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Nabire.

Kepala Bank Papua Cabang Nabire, Andarias Baunik, SE, saat dikonfirmasi media ini juga membenarkan jika pihaknya telah menyalurkan bantuan. Kata dia, melalui Bank Papua Peduli telah menyerahkan bantuan kepada Pemda Nabire melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Nabire. 

Ditanya peruntukkan bantuan itu, jawab Kacab ini, bantuan berbentuk APD dan hand sanitizer kita serahkan ke Tim Satgas Covid-19. Bantuan lain seperti beras,kata dia, saat penyerahan bantuan tadi juga disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Nabire. 

“Untuk bantuan jenis beras menurut Sekda Nabire akan diserahkan melalui Dinas Sosial untuk menindaklanjutinya untuk didistribusikan kepada keluarga-keluarga yang terdampak pandemic Covid-19 ini,” kata Kacab Bank Papua Nabire ini. 

Soal bantuan beras akan diserahkan kepada siapa, jawab Andarias, pihaknya tidak mengintervensi sampai disitu. Pihak Bank Papua hanya memberikan bantuan kepada pihak Pemda Nabire melalui Tim Satgas dan merekalah yang nantinya akan mengatur peruntukannya. (ros)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Kamis, 21 Mei 2020 20:20
Akselerasi Pangan Lokal Dalam Pandemi Covid-19
 Oleh : Johan Kudiai   Sejak tangga l2 Maret 2020 Indonesia menjadi negara yang positif terpapar COVID 19 yang langsung diumumkan
Suroso  Kamis, 20 Februari 2020 3:9
Dinamisme Kependudukan akan Tergambar Jelas dengan Sensus Penduduk
Oleh : Rio Kuncoro, SST Pernahkan Anda benar-benar tahu berapakah tepatnya jumlah penduduk di Kabupaten Nabire? Jangan dulu bicara Kabupaten
Agenda Nabire
RAPAT KONI NABIRE
 Jumat, 21 Februari 2020 2:40
KONI Kabupaten Nabire akan menyelenggarakan rapat pada Sabtu, tanggal 22 Februari 2020 bertempat di Ruang Rapat KONI Nabire, pukul 12.00 WIT. Agenda rapat : 1). rapat evaluasi KONI tahun 2019, 2). Perencanaan agenda tahun 2020, 3). Serba Serbi
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker