Home Pemda Nabire Bupati Isaias Warga Doa untuk Covid-19

Bupati Isaias Warga Doa untuk Covid-19

Suroso  Rabu, 20 Mei 2020 1:51
Bupati Isaias Warga Doa untuk Covid-19

NABIRE – Bupati Nabire, Isaias Douw meminta warga di daerah ini berdoa dan meminta kepada Tuhan agar virus corona ini bebas dari Nabire dan cepat memberikan penyembuhan kepada warga yang terpapar virus corona. Tidak ada gunanya saling memusuhi dan marah antar sesama warga, tetapi mari kita berdoa dan memohon kepada Tuhan agar corona ini cepat hilang dari muka bumi Nabire dan wilayah Meepago supaya semua cepat kembali normal semua aktifitas di daerah ini.

Ajakan ini disampaikan Bupati Nabire, Isaias Douw dalam sambutannya sebelum melepas bantuan paket Sembako yang dibiayai dari alokasi Jaring Pengaman Sosial (JPS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nabire tahun anggaran 2020 di Halaman Kantor Bupati, Selasa (19/5) siang.

Pelepasan disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nabire dan sebagian pejabat di lingkungan Pemkab Nabire. Bupati Isaias mengajak, jangan marah dan memusuhi mereka yang sudah terdampak langsung Covid-19. Tetapi mari kita mendoakan agar mereka sembuh cepat sehingga tingkat penyembuhan bertambah banyak banyak. Jangan marah mereka, tetapi mari kita semua berdoa, meminta kepada Tuhan supaya mereka yang sakit bisa kembali sehat. Kita minta kepada Tuhan supaya bebaskan kita dari virus corona.

Bupati yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nabire ini mengungkapkan dari 18 orang yang positif, satu orang sudah sembuh total. Dari 16 positif pertama, hasil pemeriksaan swab pertama, 11 orang sudah dinyatakan negatif. Minggu depan, akan mengirim sampel darah lagi ke Jayapura. Kita semua berdoa, agar 11 orang yang sudah negatif ini, hasil pemeriksaan kedua juga dinyatakan negatif sehingga pasien corona yang sembuh di Kabupaten Nabire bertambah banyak. Dengan semakin banyak orang positif yang sembuh, daerah kita ini, Nabire akan dari corona sehingga aktifitas kembali normal secepatnya.

Isaias juga meminta kepada warga di daerah ini agar virus corona tidak terpapar banyak warga, warga hendaknya tetap menjaga jarak 2 meter, memakai masker dan jangan lupa mencuci tangan dan menjaga kesehatan. Seruan serupa juga disampaikan Ketua Gugus Covid-19, Isaias Douw, meminta warga untuk mendoakan warga yang positif corona dan hasil pertama negatif ketika mengumumkan ditemukannya dua orang positif baru, satu pasien sembuh total dan 11 orang positif, hasil swab pertama negatif, pada pekan lalu.

Saat itu, Bupati Isaias meminta supaya jangan marah, apalagi memusihi kepada warga yang positif corona dan terpapar virus tetapi kita semua mendoakan supaya warga Nabire yang terpapar corona cepat sembuh dan tidak ada penambahan warga baru.(ans/wan)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Kamis, 21 Mei 2020 20:20
Akselerasi Pangan Lokal Dalam Pandemi Covid-19
 Oleh : Johan Kudiai   Sejak tangga l2 Maret 2020 Indonesia menjadi negara yang positif terpapar COVID 19 yang langsung diumumkan
Suroso  Kamis, 20 Februari 2020 3:9
Dinamisme Kependudukan akan Tergambar Jelas dengan Sensus Penduduk
Oleh : Rio Kuncoro, SST Pernahkan Anda benar-benar tahu berapakah tepatnya jumlah penduduk di Kabupaten Nabire? Jangan dulu bicara Kabupaten
Agenda Nabire
RAPAT KONI NABIRE
 Jumat, 21 Februari 2020 2:40
KONI Kabupaten Nabire akan menyelenggarakan rapat pada Sabtu, tanggal 22 Februari 2020 bertempat di Ruang Rapat KONI Nabire, pukul 12.00 WIT. Agenda rapat : 1). rapat evaluasi KONI tahun 2019, 2). Perencanaan agenda tahun 2020, 3). Serba Serbi
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker