Home Nabire Belum Ada Dana Otsus, Disdik Cari Pinjaman Bayar Gaji 100 Guru Kontrak

Belum Ada Dana Otsus, Disdik Cari Pinjaman Bayar Gaji 100 Guru Kontrak

Suroso  Rabu, 20 Mei 2020 2:0
Belum Ada Dana Otsus, Disdik Cari Pinjaman Bayar Gaji 100 Guru Kontrak

 NABIRE - Hingga saat ini belum ada dana bantuan Otononi Khusus (Otsus) yang dikirim atau ditransfer ke kabupaten melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nabire guna membayar gaji 100 guru kontrak. Dimana 100 guru kontrak ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Nabire yang diangkat melalui program Sarjana Mengajar Dengan Hati (SMDH) yang kini bertugas di sekolah–sekolah pinggiran, terpencil dan terluar guna mengisi kekosongan tenaga guru.

Hingga memasuki bulan kelima (Mei, red) di tahun 2020 ini, ke100 guru kontrak ini belum dibayar upahnya atau gajinya, sementara dari data yang dihimpun media ini hingga saat ini belum ada sumber dana Otsus yang dikirim oleh Pemerintah Provinsi Papua.

Guna menjawab hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire Yulianus Pasang, S.Pd.,M.Pd ketika ditemui Papupos Nabire, Senin (18/5/2020) mengatakan, untuk menjawab teriakan guru honor soal haknya, terpaksa Dinas Pendidikan harus mencari pinjaman.

Untuk itu, dalam satu dua hari ini dicarikan pinjaman dan direncanakan paling cepat minggu ini hak dari ke100 orang guru kontrak sudah bisa dibayarkan untuk dua bulan saja sambil menunggu pengiriman dana Otsus dari Pemerintah Provinsi Papua.

Dengan demikian kepada 100 guru kontrak diharapkan untuk tetap bersabar sambil menunggu proses peminjaman uang dan kepada guru kontrak diharapkan untuk mencari informasi haknya atau honornya langsung ke Kantor Dinas Pendidikan, Bappeda dan Kantor Keuangan (BPKAD) Nabire. Sebab bukan saja 100 guru kontrak yang dibiayai lewat dana Otsus, tetapi ada ratusan mahasiswa asal Kabupaten Nabire melalui program Afirmasi yang biaya pemondokannya dibiayai melalui dana Otsus yang hingga saat ini memasuki tahun kedua belum juga dibayarkan biaya pemondokannya.

Karena untuk membayar gaji 100 guru kontrak itu kita membutuhkan dana Rp.3 milyar, sementara untuk membayar biaya pemondokan para mahasiswa program afirmasi asal Kabupaten Nabire yang kini tersebar di sejumlah kota studi kita juga membutuhkan biaya 2 M lebih yang semuanya bersumber dari dana Otsus.(des)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Kamis, 21 Mei 2020 20:20
Akselerasi Pangan Lokal Dalam Pandemi Covid-19
 Oleh : Johan Kudiai   Sejak tangga l2 Maret 2020 Indonesia menjadi negara yang positif terpapar COVID 19 yang langsung diumumkan
Suroso  Kamis, 20 Februari 2020 3:9
Dinamisme Kependudukan akan Tergambar Jelas dengan Sensus Penduduk
Oleh : Rio Kuncoro, SST Pernahkan Anda benar-benar tahu berapakah tepatnya jumlah penduduk di Kabupaten Nabire? Jangan dulu bicara Kabupaten
Agenda Nabire
RAPAT KONI NABIRE
 Jumat, 21 Februari 2020 2:40
KONI Kabupaten Nabire akan menyelenggarakan rapat pada Sabtu, tanggal 22 Februari 2020 bertempat di Ruang Rapat KONI Nabire, pukul 12.00 WIT. Agenda rapat : 1). rapat evaluasi KONI tahun 2019, 2). Perencanaan agenda tahun 2020, 3). Serba Serbi
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker