Home Pemda Dogiyai Dogiyai, Masyarakat 7 Distrik Tolak Bantuan BCP

Dogiyai, Masyarakat 7 Distrik Tolak Bantuan BCP

Suroso  Kamis, 4 Juni 2020 2:46
Dogiyai, Masyarakat 7 Distrik Tolak Bantuan BCP

NABIRE – Masyarakat dari 7 distrik di Kabupaten Dogiyai menolak untuk menerima bantuan beras cadangan pemerintah (BCP) yang mulai distribusikan, Senin (1/6) lalu. Pemerintah hanya menyalurkan BCP hanya kepada 3 distrik di sekitar Lembah Kamu. Masyarakat menolak BCP dengan permintaan distribusi bantuan pemerintah, tidak hanya BCP tetapi bantuannya bersama dengan paket Sembako.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Dogiyai, Nelson Manik melalui telepon selulernya, Rabu (3/6) mengabarkan, bantuan pemerintah berupa BCP sudah didistribusikan sejak Senin (1/6) sesuai rencana awal, namun hanya kepada 3 distrik di Kamu.

Pemerintah hanya mendistribusikan BCP kepada masyatakat di Distrik Dogiyai, Kamu Utara dan Kamu Timur. Dua distrik lain, Distrik Kamu (Moanemani) dan Distrik Kamu Selatan, masyarakat menolak.

Nelson mengatakan, masyarakat dari dua distrik ini menolak beras dengan alasan mereka mau bantuan tidak hanya beras tetapi bantuannya sama-sama dengan bantuan Sembako. Karena itu, masyarakat tidak mau terima, kalau hanya beras.

Masyarakat menghendaki bantuan beras dan Sembako yang disertai dengan alat kerja yang diprogramkan pemerintah. Demikian juga masyarakat dari lima distrik di wilayah Mapia - Piyaiye.

Menurut Nelson, masyarakat dari wilayah Mapia juga menolak dan memalang masuk ke Mapia untuk menyalurkan BCP untuk lima distrik di Mapia - Piyaiye. Padahal, sesuai rencana awal, pemerintah mau menyalurkan bantuan BCP pada hari Selasa (2/6). Alasannya sama, tidak mau hanya beras tetapi bantuan beras harus bersamaa dengan bantuan paket Sembako.

Nelson menambahkan, pemerintah sudah menjelaskan, alasan terlambatnya penyaluran bantuan Sembako, karena bahan bantuan peralatan kerja (parang dan skop) dibelanja diluar sehingga lama, tetapi masyarakat bertahan dengan tuntutan, masyarakat mau menerima bantuan pemerintah apabila bantuan beras bersamaan dengan bantuan paket Sembako.

Kadisnos Dogiyai, Nelson Manik menjelaskan, penyaluran bantuan berupa beras cadangan pemerintah sebanyak 100 ton sudah dilaunching oleh Bupati Dogiyai, Yakubus Dumupa pada hari Senin (1/6) pagi. Dan, perwakilan penerima bantuan, sudah ditandatangani oleh Kepala Distrik Mapia. Penyaluran ke distrik, hanya ke 3 distrik karena masyarakat dari distrik lainnya menolak untuk menerima hanya beras tetapi harus bersama-sama dengan bantuan paket sembako yang didalamnya ada bantuan peralatan kerja. (ans)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 7 Agustus 2020 0:4
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh :  Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiya
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan