Home Berita Pilkada KPU Nabire Rapat Pleno Sampaikan Hasil Vermin Dukungan Paslon Perseorangan

KPU Nabire Rapat Pleno Sampaikan Hasil Vermin Dukungan Paslon Perseorangan

Suroso  Senin, 22 Juni 2020 12:45
KPU Nabire Rapat Pleno Sampaikan Hasil Vermin Dukungan Paslon Perseorangan

NABIRE – KPU Kabupaten Nabire menggelar rapat pleno penyampaian hasil verifikasi administrasi (Vermin) dukungan pasangan calon (Paslon) perseorangan Pilkada Nabire tahun 2020. Rapat pleno digelar di Kantor KPU Nabire, Senin (22/6), diikuti oleh dua pasangan calon peserta Pilkada Nabire bersama tim. Rapat dipimpin Ketua KPU Nabire, Wihelmus Degei, didampingi anggota komisioner lainnya. Turut hadir pula perwakilan dari Bawaslu Nabire, Adriana Sahempa dan Yulianus Nokuwo.

Pantauan media ini saat pleno, dalam sambutannya Ketua KPU Nabire sempat menyinggung soal proses diakomodirnya pasangan John Pakage-Sepi Madai. Diakomodrinya pasangan ini merupakan hasil dari keputusan musyawarah sengketa Pilkada yang dilakukan oleh Bawaslu. Apa yang dilakukan hingga akhirnya pasangan ini diakomodir, kata dia, sudah mengikuti aturan yang ada.

“Saya perlu sampaikan ini karena ada orang tanya ke saya soal itu. Makanya perlu saya jelaskan agar hal ini bisa diketahui,” ujarnya.

Namun atas penjelasan itu memunculkan pertanyaan dari pihak pasangan Decky Kayame-Yunus Pakopa. Tanya jawab dari para pihak cukup menyita waktu pelaksanaan rapat pleno. Setelah para pihak menerima dengan apa yang dikemukakan terkait proses pengakomodiran pasangan John Pakage-Sepi Madai, rapat pleno dilanjutkan dengan pembacaan penyampaian hasil verifikasi administrasi dukungan pasangan calon perseorangan Pilkada Nabire tahun 2020.

Rekapitulasi hasil verifikasi administrasi dukungan balon perseorangan Pilkada Nabire untuk pasangan Decky Kayame, SE – Yunus Pakopa, S.Sos, dengan jumlah dukungan awal sebanyak 22.466, TMS pengecekan sebanyak 2.114, TMS verifikasi administrasi sebanyak 1.843, tidak terdaftar DPT/DP4 sebanyak 1.210, ganda identic 0, ganda eksternal sebanyak 1.412, memenuhi syarat sebanyak 18.509.

Rekapitulasi hasil verifikasi administrasi dukungan balon perseorangan Pilkada Nabire untuk pasangan John K. Pakage, S.Ip – Sepi Madai , dengan jumlah dukungan awal sebanyak 19.467, TMS pengecekan sebanyak 243, TMS verifikasi administrasi sebanyak 3.464, tidak terdaftar DPT/DP4 sebanyak 3, ganda identic 0, ganda potensial sebanyak 1.412, memenuhi syarat sebanyak 15.860.

Sebelum menutup rapat pleno, Ketua KPU Nabire, Wihelmus Degei juga menginformasikan jika pihaknya akan melakukan verifikasi factual terhadap dukungan mulai tanggal 29 Juni 2020 mendatang. Terkait dengan itu, pihaknya meminta kepada masing-masing pasangan calon perseorangan untuk menyampaikan kepada warga pemberi dukungan untuk bersiap diri memberikan data yang sebenarnya kepada petugas yang akan turun. (ros)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 26 Juni 2020 2:57
Rasialisme dan Penyelesaian Akar Masalah Papua
DALAM dua minggu terakhir isu rasialisme Papua kembali marak. Paling tidak, hal itu dipicu oleh putusan jaksa terhadap 7 pemuda Papua dalam
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL BIMTEK PPS
 Sabtu, 27 Juni 2020 2:6

BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (PPS)

DAN PANITIA PEMILIHAN DISTRIK (PPD) PILKADA NABIRE TAHUN 2020

GELOMBANG IV (EMPAT)

Hari/tanggal : Sabtu, 27 Juni 2020

Jam : 09.00 WIT - Selesai

Tempat : Aula Gereja Sion, Karang Tumaritis, Nabire

Peserta : PPS dan PPD Distrik Uwapa, Siriwo, Dipa, Menou

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
POLLING CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI NABIRE 2020-2025
Menurut anda siapa yang cocok diusulkan menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Nabire 2020-2025 ?

Ikut Polling