Home Nabire Janji Para Bupati : Relaksasi Pekan Depan

Janji Para Bupati : Relaksasi Pekan Depan

Suroso  Kamis, 25 Juni 2020 7:11
Janji Para Bupati : Relaksasi Pekan Depan

NABIRE – Harapan warga yang akan pulang ke Nabire setelah “terkurung” di luar daerah lantaran penutupan akses, saat ini belum terjawab, karena akses jalur udara maupun laut masih tertutup.

Para bupati yang tergabung dalam asosiasi bupati Meepago, baru menjanjikan jika akses jalur udara akan dibuka pada pekan depan.

Tetapi tidak untuk jalur laut (kapal, red), masih ditutup.

Soal kapan tanggal pastinya jalur udara direlaksasi, belum ada keterangan rinci.

Lagi-lagi warga masih harus menunggu pekan depan, akankah janji relaksasi akan terealisasi ? Para bupati wilayah Meepago, Rabu (24/6/20), bertemu di Kantor Bupati Nabire.

Ada kesepakatan yang dihasilkan dari hasil pertemuan yang turut dihadiri Forkopimda dan perwakilan instansi terkait se Meepago.

Sekretaris Asosiasi Bupati Meepago, Yakobus Dumupa kepada awak media mengatakan, dalam pertemuan hari ini membicarakan percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Meepago ini,  para bupati wilayah Meepago menyepakati beberapa hal, diantaranya, pertama penanganan Covid-19 di wilayah Meepago terkendali.

Kedua, terang Yakobus Dumupa didamping Bupati Nabire, Bupati Paniai dan perwakilan Pemkab Deiyai dan Intan Jaya, membuka akses transportasi udara secara terbatas untuk rute penerbangan Jakarta - Jayapura - Nabire (PP) seminggu dua kali, dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Terkait dengan pembukaan akses transportasi udara ini secara teknis akan diatur dan dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Nabire, selaku kabupaten penyangga atau pintu masuk beberapa kabupaten lainnya di wilayah Meepago, selain Kabupaten Mimika. 

Menyangkut transportasi lainnya, kesepakatan bersama ketiga juga disepakati untuk transportasi laut tidak akan dibuka sambil mengikuti perkembangan Covid-19 di wilayah Meepago dan wilayah lain di Indonesia. 

Tambah mantan anggota MRP itu, untuk akses transportasi darat dan aktivitas masyarakat di wilayah Meepago tetap mengacu pada keputusan sebelumnya dan diatur oleh kabupaten masing-masing.

“Para bupati wilayah Meepago bersama seluruh komponen yang hadir dalam pertemuan telah bersepakat untuk melakukan upaya-upaya percepatan penanganan Covid-19 secara bersama-sama dengan dukungan dari seluruh komponen masyarakat dan pertolongan dari Tuhan yang Maha Kuasa,” ujurnya menambahkan, kesepakatan ini akan ditinjau kembali pada tanggal 8 Juli 2020 atau dua minggu mendatang.(wan)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 26 Juni 2020 2:57
Rasialisme dan Penyelesaian Akar Masalah Papua
DALAM dua minggu terakhir isu rasialisme Papua kembali marak. Paling tidak, hal itu dipicu oleh putusan jaksa terhadap 7 pemuda Papua dalam
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL BIMTEK PPS
 Sabtu, 27 Juni 2020 2:6

BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (PPS)

DAN PANITIA PEMILIHAN DISTRIK (PPD) PILKADA NABIRE TAHUN 2020

GELOMBANG IV (EMPAT)

Hari/tanggal : Sabtu, 27 Juni 2020

Jam : 09.00 WIT - Selesai

Tempat : Aula Gereja Sion, Karang Tumaritis, Nabire

Peserta : PPS dan PPD Distrik Uwapa, Siriwo, Dipa, Menou

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
POLLING CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI NABIRE 2020-2025
Menurut anda siapa yang cocok diusulkan menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Nabire 2020-2025 ?

Ikut Polling