Home Berita Pilkada Mulai Hari Ini, KPU Verifikasi Faktual Dukungan Perseorangan

Mulai Hari Ini, KPU Verifikasi Faktual Dukungan Perseorangan

Suroso  Minggu, 28 Juni 2020 22:29
 Mulai Hari Ini, KPU Verifikasi Faktual Dukungan Perseorangan

NABIRE – Mulai hari ini, Senin (29/6/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai melaksanakan verifikasi faktual dukungan dari dua pasangan calon perseorangan.

Selama dua pekan, PPS akan melaksanakan verifikasi dengan mendatangi setiap warga yang memberikan dukungan kepada calon perseorangan. 

Sebelum melaksanakan verifikasi, KPU menyerahkan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan kepada Panita Pemungutan Suara (PPS) seluruh distrik di Kabupaten Nabire untuk verifikasi faktual dukungan warga kepada kandidat perseorangan.

Penyerahan dokumen tersebut dilaksanakan setiap selesai melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) setiap gelombang, oleh Ketua KPU, Wihelmus Degey.

Bimtek bagi anggota PPS dari empat (4) distrik bagian gunung Kabupaten Nabire digelar di Aula GKI Sion, Sabtu (27/6), sekaligus sebagai gelombang penutup dari Bimtek selama 4 hari yang digelar KPU Nabire.

Sedangkan PPS dari tiga kawasan lainnya sudah mengikuti Bimtek sebelumnya.

PPS dari empat (4) distrik gunung yang mengikuti Bimtek pada hari terakhir masing-masing anggota PPS dari Distrik Uwapa, Dipa, Menou dan Siriwo.

Empat distrik terebut dikatakan distrik gunung karena berada di kawasan pedalaman Kabupaten Nabire.

Sedangkan tiga kawasan lain yang mengikuti Bimtek tiga hari sebelumnya, hari pertama di kawasan perkotaan yakni Distrik Nabire, Teluk Kimi dan Wanggar.

Sedangkan distrik yang berada di kawasan transmigran seperti Distrik Yaro, Nabire Barat dan Makimi mendapat bimbingan teknis verifikasi faktual oleh KPU, pada hari kedua yakni, Kamis (25/6) lalu.

Dan distrik kawasan pesisir dan kepulauan seperti Distrik Napan, Moora, Wapoga, Teluk Umar dan Yaur pada hari ketiga, Jumat (26/6).

Usai membuka Bimtek bagi anggota PPS sekabupaten Nabire, Rabu (24/6), Ketua KPU Nabire, Wihelmus Degey mengatakan, pada hari pertama, KPU memprioritaskan Bimtek bagi anggota PPS yang berada di Distrik yang padat penduduknya, jumlah DPT yang banyak.

Sedangkan distrik lain akan digilir hingga berakhir Sabtu (27/6).

******* Ketua KPU Tutup Bimtek ********

Ketua KPU Kabupaten Nabire, Wilhelmus Degey saat menutup kegiatan Bimtek selama 4 hari yang ‘terbagi menurut kawasan’ pada Sabtu (27/6) siang di Aula GKI Sion Karang Tumaritis.

Penutupan Bimtek gelombang IV ditandai dengan penyerahan data dukungan warga kepada dua pasangan calon perseorangan untuk divirifikasi oleh anggota PPS.

Sebelum menyerahkan dokumen dukungan perseorangan, Ketua KPU mengumumkan besaran jumlah dukungan warga kepada masing-masing calon perseorangan yang harus diverifikasi oleh anggota PPS di masing-masing distrik.

Sesuai angka dukungan warga kepada kedua pasangan calon perseorangan, yang disebutkan Ketua KPU di setiap distrik khususnya empat distrik gunung, jumlahnya tidak merata tetapi ada pendukung di setiap distrik.

Ketua KPU didampingi dua komisioner KPU, Johni Kambu dan Rahman Syaiful meminta kepada anggota PPS untuk melaksanakan tugas negara yang diamanahkan kepada anggota PPS dengan baik, benar dan sesuai dengan data yang di setiap kampung.

Dan diminta agar segera melaksanakan tugas verifikasi faktual, agar bisa selesai tepat pada waktunya.(ans)

Suroso  Minggu, 11 Juli 2021 23:23
Jangan Putus Mata Rantai Pendidikan di Dogiyai! Oleh Felix Degei, S. Pd., M. Ed*
Pendahuluan  Ada banyak indikator yang dapat dilihat dalam evaluasi kemajuan pembangunan suatu daerah. Pembangunan (development) mesti
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi
 Minggu, 30 Mei 2021 10:39
Bawaslu Kabupaten Nabire akan menggelar acara "Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi" yang akan dilaksanakan pada : Hari/tanggal : Senin, 31 Mei 2021 Waktu : 15.00 WIT Tempat : Aula Kantor Distrik Wanggar
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan