Home Nabire Jadwal Penerbangan Jayapura-Nabire PP, Tunggu Surat Bupati

Jadwal Penerbangan Jayapura-Nabire PP, Tunggu Surat Bupati

Suroso  Senin, 29 Juni 2020 22:27
Jadwal Penerbangan Jayapura-Nabire PP, Tunggu Surat Bupati

NABIRE - Sebagai tindak lanjut dari hasil kesepakatan bersama para bupati se wilayah Meepago pekan kemarin dilanjutkan rapat bersama Pemkab Nabire dengan pihak Bandara Nabire serta para maskapai penerbangan pada Jumat, 26 Juni 2020, jadwal penerbangan yang akan dibuka akhir pekan ini dengan rute Nabire-Jayapura atau sebaliknya (PP) sedang menunggu surat resmi Bupati Nabire. 

Data yang dihimpun media ini hingga sore kemarin, baru pihak maskapai Wings Air yang membuka pelayanan penjualan tiket di counter areal Bandara Nabire.

Hal ini seperti diterangkan perwakilan dari pihak Bandara Nabire, Senin (29/06/2020) sore.

Selanjutnya seperti dijelaskan, Kapolsubsektor Kawasan Bandara Douw Aturure, Ipda P. Paranoan ketika ditemui awak media ini di ruang kerjanya, sesuai dengan instruksi para Bupati se Meepago pekan kemarin maka sementara waktu rute penerbangan yang dibuka baru Jayapura-Nabire dan Nabire-Jayapura.

Terkait keberangkatan, lanjut Panji panggilan akrabnya, atau pembelian tiket bisa langsung diambil di tempat penjualan tiket yang ada di areal Bandara, tepatnya di counter Wings Air dan yang dilayani untuk sementara waktu penerbangan Nabire-Jayapura pada hari Sabtu, 5 Juli 2020 mendatang.

Diluar penerbangan tersebut, atau lebih jelasnya untuk syarat atau ketentuan lainnya bisa langsung ditanyakan ke maskapai, termasuk apakah bisa pembelian secara online atau bagaimana cara mendapat tiket dan persyaratan lainnya dapat ditanyakan di counter Wings Air yang ada di areal Bandara. 

Untuk diketahui bersama, menyangkut surat resmi dari Pemkab Nabire atau melalui tim gugus tugas Covid-19 Nabire diperkirakan akan keluar dalam waktu dekat.

Pasalnya, penjualan tiket penerbangan Wings Air yang telah dibuka sejak Senin kemarin itu, untuk penerbangan komersial perdana pada hari Sabtu, 5 Juli 2020.

Dan pada hari Selasa, 8 Juli mendatang. Menyangkut keamanan protokol kesehatan nantinya yang akan diterapkan ketika akan dilakukan penerbangan perdana 5 Juli 2020, tambah dan terang mantan KBO Satreskrim Polres Nabire itu, soal persyaratan atau dokumen perjalanan penumpang yang akan masuk dan keluar Kabupaten Nabire, kepastiannya menunggu keputusan Bupati Nabire.

Sebagai gambar awal, ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki, diantara hasil pemeriksaan rapid test/swab test (rapid berlaku 3 hari dan swab berlaku 6 hari sesuai ketentuan  dari pusat), rekomendasi persetujuan masuk oleh Pemda/Gugus Tugas.

Selain itu, Fotocopy KTP Elektronik dan jika ada penumpang anak dilampirkan KK. 4.

Wajib menggunakan kartu Heart Alert Card (HAC) dari KKP/download aplikasi HAC. 5.

Diutamakan warga Indonesia ber-KTP Nabire.(wan/eby)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 26 Juni 2020 2:57
Rasialisme dan Penyelesaian Akar Masalah Papua
DALAM dua minggu terakhir isu rasialisme Papua kembali marak. Paling tidak, hal itu dipicu oleh putusan jaksa terhadap 7 pemuda Papua dalam
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL BIMTEK PPS
 Sabtu, 27 Juni 2020 2:6

BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (PPS)

DAN PANITIA PEMILIHAN DISTRIK (PPD) PILKADA NABIRE TAHUN 2020

GELOMBANG IV (EMPAT)

Hari/tanggal : Sabtu, 27 Juni 2020

Jam : 09.00 WIT - Selesai

Tempat : Aula Gereja Sion, Karang Tumaritis, Nabire

Peserta : PPS dan PPD Distrik Uwapa, Siriwo, Dipa, Menou

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
POLLING CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI NABIRE 2020-2025
Menurut anda siapa yang cocok diusulkan menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Nabire 2020-2025 ?

Ikut Polling