Home Papua Tengah Pemda Paniai Gandeng Bulog Nabire Datangkan Sembako dari Surabaya

Pemda Paniai Gandeng Bulog Nabire Datangkan Sembako dari Surabaya

Suroso  Minggu, 12 Juli 2020 21:28
Pemda Paniai Gandeng Bulog Nabire Datangkan Sembako dari Surabaya

ENAGOTADI - Untuk membantu warga terdampak pandemic Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Paniai terus mendistribusikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dari sejumlah sumber kepada warganya. 

Kini giliran Pemda Paniai gandeng Perum Bulog Nabire datangkan paket Sembako langsung dari Surabaya, Jawa Timur, guna membantu 21 ribu warganya yang kini mendiami dan tersebar di 23 distrik tanpa terkecuali bagi warga penerima manfaat.

Sebanyak 80 truk pun Pemda Paniai carter untuk mengangkut sampai di Enarotali, ibu kota Kabupaten Paniai. 

Jhon N. Pigome selaku Ketua Satgas Jaringan Pengaman Sosial Kabupaten Paniai, saat ditemuai wartawan di Hotel Rio Nabire, Jumat (10/07/20) siang mengatakan, pengadaan bantuan Sembako ini murni sumber dana dari realokasi APBD Kabupaten Paniai untuk pengaman jaringan sosial dalam rangka membantu warga terdampak pandemic Covid-19.

Jhon berujar, untuk memperlancar pengadaan Sembako Pemda Paniai bekerja sama dengan pihak Bulog Nabire, dan langsung datangkan dari Surabaya. 

Diakui Jhon, untuk datangkan Sembako dari Surabaya sebelumnya ia selaku Ketua Satgas Jaringan Pengaman Sosial telah bekerja sama dengan Perum Bulog Nabire.

Setelah Bulog datang sembako, kata Jhon, sebagai tanda terima ia sudah menandatangani berita acara serah terima pengadaan komoditi Sembako dari pihak Bulog Nabire kepada pemda Paniai, 4 Juli 2020 pekan lalu. 

Sehingga Jumat (10/07/20) ini pihak Satgas Jaringan Pengaman Sosial  bersama 15 personil gabungan keamanan dari satuan Polres Paniai, Timsus 753 Pos Enagotadi, dan Sat Pol PP siap mengawal 80 truk yang akan mengangkut paket-paket sembako tersebut hingga di Enarotali,beber Jhon.

Jhon merinci, paket-paket sembako yang akan diangkut ke Enarotali  diantaranya yakni pertama, beras premium 21.000 koly, 210.00 kuantum isi 10 kg/koly, kedua gula pasir 840 koly, 42.000 kuantum isi 50 kg/koly @ 2 kilo gam, ketiga minyak goreng 3.500  koly, 42.000 kuantum, isi 12 liter/koly @ 2 liter, keempat mie instan 5.250 koly, 210.000 kuantum dan isi 40 PCS/koli @ 75 kg, kelima  garam 5.250 koly, 210.000 kuantum dan isi 400 PCS/koly  @ 500 kg, sedangkan ke enam adalah kopi 2.100 koly, dan isinya 100 PCS/koly @ 50 kg. 

Untuk Penedistribusian hingga tiba di 23 distrik, Jhon menuturkan, mengingat Paniai letak geografisnya berfariasi sehingga dilakukan dengan tiga langkah, yakni ada empat distrik jalan darat, Lima distrik dengan pesawat dan ada juga yang mengunakan heli dan sisanya mengunakan jalur sungai dan danau.

Ditambahkan Jhon, langka kerja sama ini dilakukan untuk menjaga ketersedian stok sembako di Nabire untuk sejumlah kabupaten di Meepago, pasalnya jika ratusan ton ini belanja di Nabire, maka dikwatirkan ketersedian stok dipasaran otomatis berkurang  dan bisa berdampak fatal. 

Selain Jhon, Bupati Paniai, Meki Nawipa seperti dilangsir nokenlive, Jumat (10/07/20) mengatakan Semua paket sembako tersebut sudah diisi dalam tas, dimana dalam tas tersebut isinya beras 10kg, gula, garam, minyak goreng, mie instan dan kopi.

Setiap tas situ sudah tertulis nama penerima sehingga mempermudah saat distribusi, dan yang bisa ambil adalah sesuai dengan  nama penerimanya terterah di tas,ujar Meki.

Diakui Meki, Paket bantuan sembako ini merupakan bantuan tahap kedua setelah sebelumnya telah distribusikan bantuan tahap I dari Kementrian Sosial yaitu bantuan beras 100 ton.

“Saya mengharapakan agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan yang ada secara baik.

Karena bantuan Sembako ini juga merupakan bagian dari pelayanan Pemda kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang sedang merumahkan kita semua,” imbuh Meki.  (eby)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 7 Agustus 2020 0:4
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh :  Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiya
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan