Home Pemda Dogiyai Evalusi RPJMKam, DPMK Dogiyai Dorong Gelar Musrenbang Tiap Kampung

Evalusi RPJMKam, DPMK Dogiyai Dorong Gelar Musrenbang Tiap Kampung

Suroso  Senin, 20 Juli 2020 4:47
Evalusi RPJMKam, DPMK Dogiyai Dorong Gelar Musrenbang Tiap Kampung

MOANEMANI - Dalam rangka mencermati kembali program kerja pemerintah  kampung yang tertera dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJMKam) tahun 2017-2022, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Dogiyai mendorong 79 kampung yang tersebar di 10 distrik di Kabupaten Dogiyai, untuk melaksanakan Musyawarah Pembanguan Kampung (Musrenbangkam).

Melalui rilis pers yang diterima wartawan, Minggu (19/07/20), Sekretaris DPMK Kabupaten Dogiyai, Yeron Agapa mengatakan, pihaknya menggelar Musrenbangkam bertujuan untuk mengevalusi kembali realisasi pelaksanaan terhadap dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJMKam) yang disusun dan ditetapkan pada tahun 2017 untuk jangka waktu lima tahun (2017-2022).

Kegiataan yang dilaksanakan sepekan lalu, kata Yeron, dihadiri oleh setiap kepala kampung, perangkat kampung, anggota BPK, perwakilan lembaga kampung dan tokoh masyarakat masing-masing kampung.

“Ada juga sebagai narasumber yaitu Kepala Seksi Tata Pemerintahan dari 10 distrik, dan masing-masing pendamping kampung di Dogiyai,” jelas Yeron.

Akhir dari Musrenbang tiap kampung, dikatakan Yeron, diputuskan untuk tidak semua kegiatan dianggarkan dalam APBKam tahun anggaran 2021. 

Pasalnya program yang disusun dalam RPJMKam tahun 2017-2022 diketahui adanya banyak program yang tidak bisa dibiayai oleh ADK.

Maka itu disepakati untuk diusulkan ke tingakat pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat agar diagendakan dalam rencana kerja pemerintah masing-masing tingkatan.  

Sedangkan kegiatan yang dapat didanai oleh APBKam tahun anggaran 2020, dapat menjadi bahan Musrenbangkam untuk ditentukan prioritas kegiatan pemerintah masing-masing kampung. 

Diakui Yeron, pendanaan pelaksanaan monitoring dan Musrenbang 79 kampung itu, bersumber dari APBD Kabupaten Dogiyai tahun 2020. 

“Memperbaiki kehidupan masyarakat di kampung-kampung adalah dambaan bersama, karena itu mari satukan visi, misi demi menciptakan Dogiyai dou enaa (enak dipandang),” ujar Yeron mengajak. (eby)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 7 Agustus 2020 0:4
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh :  Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiya
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan