Home Berita Pilkada Hari Terakhir KPU Terima Dukungan Perbaikan

Hari Terakhir KPU Terima Dukungan Perbaikan

Suroso  Selasa, 28 Juli 2020 1:5
Hari Terakhir KPU Terima Dukungan Perbaikan

NABIRE – Senin (27/7) kemarin, merupakan hari terakhir bagi KPU Kabupaten Nabire untuk menerima dokumen dukungan perbaikan bakal pasangan calon perseorangan Pilkada Nabire tahun 2020.

Pantauan media ini hingga sore hari, belum ada satu pun bakal pasangan calon yang datang untuk menyerahkan dokumen dukungan perbaikan. 

Hingga akhirnya, sekitar pukul 22.10 WIT bakal pasangan calon John K. Pakage, S.IP dan Sepi Madai beserta tim datang menyerahkan dokumen dukungan perbaikan.

Dokumen diterima oleh Ketua KPU Nabire, Wihelmus Degei yang didampingi komisioner lainnya.

Saat penyerahan dokumen dukungan, turut juga dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Nabire.

Seperti diinformasikan sebelumnya, bakal pasangan calon John K. Pakage, S.IP dan Sepi Madai, jumlah pendukung bakal pasangan calon perseorangan hasil rekapitulasi dukungan di tingkat kabupaten yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 7.955 orang. 

Dukungan bakal pasangan calon perseorangan dinyatakan, jumlah syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan sebanyak 18.809, jumlah dukungan bakal pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan rekapitulasi di tingkat kabupaten sebanyak 7.995, jumlah kekurangan dukungan bakal pasangan calon perseorangan 10.814, jumlah dukungan perbaikan bakal pasangan calon perseorangan yang wajib diserahkan pada masa perbaikan (2 kali lipat dari jumlah kekurangan dukungan) yakni sebanyak 21.628, jumlah sebaran yang memenuhi syarat 11, jumlah kekurangan sebaran dukungan yang harus diperbaiki pada masa perbaikan 0.

Sekedar informasi, bakal pasangan calon perseorangan Deki Kayame, SE dan Yunus Pakopa, S.Sos, jumlah pendukung bakal pasangan calon perseorangan hasil rekapitulasi dukungan di tingkat kabupaten yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 8.120 orang. 

Dukungan bakal pasangan calon perseorangan dinyatakan, jumlah syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan sebanyak 18.809, jumlah dukungan bakal pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan rekapitulasi di tingkat kabupaten sebanyak 8.120, jumlah kekurangan dukungan bakal pasangan calon perseorangan 10.689, jumlah dukungan perbaikan bakal pasangan calon perseorangan yang wajib diserahkan pada masa perbaikan (2 kali lipat dari jumlah kekurangan dukungan) yakni sebanyak 21.378, jumlah sebaran yang memenuhi syarat 12, jumlah kekurangan sebaran dukungan yang harus diperbaiki pada masa perbaikan 0. (ros)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 7 Agustus 2020 0:4
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh :  Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiya
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan