Home Nabire Beberapa Lurah Dinilai Hambat Penyaluran Paket Sembako

Beberapa Lurah Dinilai Hambat Penyaluran Paket Sembako

Suroso  Selasa, 28 Juli 2020 1:11
Beberapa Lurah Dinilai Hambat Penyaluran Paket Sembako

NABIRE – Beberapa lurah di Distrik Nabire patut dinilai menghambat penyaluran paket Sembako kepada keluarga tak mampu dan terpapar langsung dengan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tahap III.

Karena, akibat masih ada lurah tidak melaporkan penyaluran paket bantuan sebelumnya, bantuan paket Sembako tahap III bakal tertunda dari jadwal semula. 

Dinas Sosial sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipercayakan untuk menyalurkan bantuan yang dibiayai dengan dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nabire tidak bisa menyalurkan paket bantuan tersebut sebelum 9 lurah di distrik Nabire mempertanggungjawabkan pembagiannya kepada warga.

Padahal, Dinas Sosial menjadwalkan penyaluran paket Sembako dalam bulan Juli ini.

Akibat keterlambatan para lurah, hingga Senin (27/07/2020), Dinas Sosial Kabupaten Nabire belum menentukan waktu, kapan akan menyalurkan bantuan paket Sembako kepada keluarga tak mampu di 9 kelurahan se Distrik Nabire.

Sekalipun terlambat, Dinas Sosial tetap akan menyalurkan bantuan paket Sembako tahap III kepada warga penerima bantuan.

Sekretaris Dinas Sosial, Zakeus Petege didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial, Lorenzo Persulessy di ruang kerjanya, Senin (27/7) mengatakan tetap akan menyalurkan bantuan berupa paket Sembako kepada warga di Distrik Nabire, tetapi waktunya belum ditentukan.

Karena, masih menunggu beberapa kelurahan yang belum melaporkan pertanggungjawaban penyaluran paket Sembako ke warga.

Kelurahan yang sudah menyampaikan laporan juga masih ada catatan.

Sekretaris, Zakeus dan Lorenzo mengatakan Dinas Sosial belum menentukan waktu, kapan akan disalurkan karena, salah satu isi paket Sembako, telur tidak bisa lama-lama untuk menghindari agar tidak busuk saat disalurkan ke warga sehingga bantuan harus diperhitungkan dengan baik supaya telur tidak busuk nantinya.

Oleh sebab itu, waktunya bisa dipastikan setelah semua kelurahan menyampaikan laporan penyaluran.

Karena, Dinas Sosial juga harus melaporkan penyaluran paket Sembako kepada keluarganya kepada pemerintah.

Zakeus menjelaskan, laporan penyaluran yang dimaksud, lurah melaporkan paket Sembako diserahan kepada siapa dengan mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Nomor Kartu Keluarga (NKK).

Oleh sebab itu, beberapa kelurahan yang sudah menyampaikan laporan juga masih ada laporan dari kelurahan dengan catatan.(ans)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 7 Agustus 2020 0:4
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh :  Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiya
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan