Home Nabire Sejumlah Sekolah Akui Dilematis Hadapi KBM di Tengah Pandemi

Sejumlah Sekolah Akui Dilematis Hadapi KBM di Tengah Pandemi

Suroso  Selasa, 28 Juli 2020 21:6
 Sejumlah Sekolah Akui Dilematis Hadapi KBM di Tengah Pandemi

NABIRE - Dari hasil penelusuan wartawan media ini pada sejumlah sekolah, baik itu di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di daerah ini, ternyata ada beberapa kepala sekolah dan guru yang mengakui sangat dilematis mengambil keputusan dalam proses atau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tengah pandemi Covid-19.

Sebab, dari awal pembukaan tahun pelajaran hingga memasuki minggu atau pekan kedua ini, dari metode belajar dari rumah melalui media online dari HP android, program Ibu Pertiwi Memanggil melalui RR Nabire hingga belajar dari rumah melalui pengambilan soal atau offline.

Rata–rata tidak ditemui hasil yang mengembirakan atau belum maksimal dan kini muncul tawaran metode pembelajaran KBM yang baru, yakni sistim tatap muka dengan presentasi 50 persen (%) dan 30% dalam satu ruangan belajar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Namun tawaran metode 50% dan 30% belum maksimal untuk dijalankan oleh semua sekolah, sebab di tengah pandemi virus corona ini, bukannya guru tenang dan fokus kesiapan KBM, tetapi guru lebih banyak berteriak dan memberikan pengawasan bagi peserta didik.

Sebab hingga saat ini tim gugus Covid-19 Pemerintah Pusat dalam laporannya per hari, jumlah pasien positif Covid-19 bukannya menurun jumlahnya secara nasional, sehingga dari data ini membuat sejumlah sekolah sangat dilematis melaksanakan KBM.

Untuk itu, sesuai rencana Pemerintah daerah Kabupaten Nabire untuk membuka sekolah SMP, SMA dan SMK pada awal bulan Agustus 2020, sesungguhnya perlu ada kajian yang lebih jauh, sebab virus corona yang mematikan itu tidak dilihat dengan mata untuk dihindari.

Karena wabah Covid-19 juga bukan hanya lewat hidung, mulut dan mata, akan tetapi juga lewat salaman atau pegangan sesama teman dan juga lewat tempat duduk, sehingga rencana pembukaan sekolah diawal bulan Agustus ini perlu ada kajian yang lebih matang agar jangan lagi dunia pendidikan menjadi korban Covid-19.(des)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 7 Agustus 2020 0:4
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh :  Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiya
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan