Home Nabire Komisi B Perkenalan dengan Mitra Kerja Dinas Budparpempora

Komisi B Perkenalan dengan Mitra Kerja Dinas Budparpempora

Suroso  Selasa, 28 Juli 2020 21:18
Komisi B Perkenalan dengan Mitra Kerja Dinas Budparpempora

NABIRE - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire dibawah pimpinan Wakil Ketua Komisi B, Drs. Musa Malisa, A.pt, didampingi sejumlah anggota Komisi B DPRD Kabupaten Nabire antara lain, Hj. Katherin Maruanaya, Suyono, Marselus Mesak Mangopo dan Yakobus Uwiya, Selasa (28/07) melakukan kunjungan dan perkenalan dengan para mitra kerja Komisi B DPRD Kabupaten Nabire.

salah satunya, Dinas Kebudayaaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpempora) Kabupaten Nabire. 

Dimana, Kepala Dinas Budparpempora, Martha Pigome, SH, M.Hum langsung menemui anggota DPRD Komisi B Kabupaten Nabire saat menyambangi kantornya yang beralamat di Jalan Merdeka Nabire.   

Sebagai DPRD, dalam melaksanakan fungsi legislasi, berkaitan dengan pembentukan Peraturan Daerah (Perda).

Anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan Perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah, tentunya Komisi B harus mengenal lebih dahulu apa yang menjadi program dari Dinas Budparpempora Kabupaten Nabire.

Sehingga, dalam kunjungan DPRD kali ini, anggota DPRD Kabupaten Nabire Komisi B hanya sebatas memperkenalkan diri dengan para mitra-mitra kerja atau OPD terkait yang dibidangi oleh komisi B.  

Kepala Dinas Budparpempora, Martha Pigome berharap, sinergitas antara pihak eksekutif dan legiflatif selalu tetap solid dan baik.

Sehingga, semua program kerja yang yang dilakukan oleh Dinas Budparpempora Kabupaten Nabire dalam meningkatkan sektor pariwisata maupun olahraga di Nabire dapat terlaksana dengan baik dan lebih maju kedepannya. 

Kata Martha, Dinas Budparpora saat ini terus berupaya dalam meningkatkan fasilitas tempat-tempat wisata di Nabire, seperti Pantai Gedo, Pantai Nabire dan beberapa tempat wisata lainnya, tetapi semua upaya yang dilakukan oleh Dinas Budparpempora tidak bisa berjalan dengan baik, tanpa adanya dukungan dari pemerintah dan juga DPRD Kabupaten Nabire. 

Oleh karena itu, dirinya berharap agar DPRD Kabupaten Nabire, khususnya Komisi B sebagai mitra kerja, bersama-sama ikut mengawal dan mendorong apa yang menjadi program dari OPD Dinas Budparpempora Kabupaten Nabire. 

Lanjutnya, terkait dengan fasilitas olahraga seperti stadion, seharusnya itu sudah menjadi sebuah keharusan bagi Kabupaten Nabire untuk sudah memilikinya, karena fasilitas sarana dan prasarana olahraga salah satunya stadion olahraga, menjadi salah satu destinasi dan juga motivasi bagi para atlit maupun generasi-generasi muda yang mempunyai talenta dalam bidang olahraga dapat terwujud melalui keberadaan stadion ini. 

“Kami juga membutuhkan dukungan dari DPRD bagi Mama-mama Papua dalam hal kemajuan bidang kebudayaan di Nabire, terutama Mama-mama penjual Noken yang ada di Nabire, mudah-mudahan kedepan mereka bisa mempunyai tempat usaha yang layak demi untuk memasarkan hasil-hasil karyanya, karena secara tidak langsung kebudayaan Papua itu akan lebih dikenal lagi oleh masyarakat lokal maupun non lokal, bahkan mungkin internasional,” ujarnya.   

Kemudian, Taman Gizi Oyehe, direncanakan kedepan akan dilakukan perombakan dan renovasi, sehingga salah satu aset daerah yang selama ini kurang menjadi perhatian, kedepannya Budparpempora Kabupaten Nabire akan berupaya untuk lebih meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana yang ada dalam Taman Gizi Oyehe guna meningkatkan PAD Kabupaten Nabire. 

Sementara itu, Komisi B DPRD Kabupaten Nabire pada intinya tetap mendukung agar Dinas Budparpempora Kabupaten Nabire bisa menjadi salah satu OPD yang mempu meningkatkan penghasilan PAD bagi Kabupaten Nabire dari sektor pariwisata maupun olahraga.(cad) 

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 7 Agustus 2020 0:4
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh :  Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiya
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan