Home Nabire Pelaku Curas TKP Waroki, Berhasil Dibekuk

Pelaku Curas TKP Waroki, Berhasil Dibekuk

Suroso  Selasa, 28 Juli 2020 22:0
 Pelaku Curas TKP Waroki, Berhasil Dibekuk

NABIRE - Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire berhasil menangkap (membekuk) pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang terjadi di Jalan Poros Waroki, Jumat (24/7/2020) lalu. 

Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, S.IK mengatakan, kedua pelaku itu yakni MD dan YA (27) yang merupakan warga KPR Siriwini, Kelurahan Nabarua, Kabupaten Nabire. 

Kapolres Nabire mengatakan mereka ditangkap saat melintas di depan Polsubsektor Uwapa, pada Selasa (28/7) pukul 10.00 WIT.

“Dari hasil interogasi, para pelaku mengakui telah melakukan aksi Curas Jumat lalu di Jalan Poros Waroki, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire,” terang mantan Kapolres Supiori itu.

Kedua pelaku ini melakukan aksi pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia (Tukang ojek An. Anwarudin), sekitar pukul 19.00 WIT (24/07/2020) di Jalan Poros Waroki, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire.

Pada saat itu kedua pelaku dimuat (Ojek) oleh korban dengan cara berboncengan menggunakan Motor Honda 125.

Kemudian pelaku naik dari depan rumah dinas kediaman bupati tujuan ke Waroki. 

Sesampainya dekat Jembatan Waroki, pelaku mengecek uang disaku, namun uang tidak ada sehingga menyuruh korban berhenti di jembatan Waroki.

Selanjutnya korban menyampaikan harus bayar namun pelaku berinisial MD langsung mengambil pisau yang diselipkan di pinggangnya.

“Kemudian pelaku menikam korban lebih dari satu kali dan mengena di bagian dada sebelah kanan korban sehingga korban lari ke atau mengarah kota,” tutur Kapolres Nabire.

Sementara itu, motor korban dibawah oleh kedua pelaku ke arah Waroki melewati SP 2 Nabire Barat, Polsek Nabar belok kanan mengarah SPC Wanggar kemudian balik lagi melewati Jalan Poros Nabire Barat ke arah Bumiwonorejo, Karang Tumaritis, Jalan Kali Harapan dan masuk ke KPR Nabarua dan menyembunyikan motor di rumah pelaku YA.

“Kedua pelaku telah diamankan dan dilakukan pemeriksaan selanjutnya oleh Satuan Reskrim Polres Nabire,” tandas Kapolres Nabire seraya menambahkan, ada sejumlah barang bukti yang diamankan.

Adapun sejumlah Barbuk yang berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Nabire, diantaranya 1 buah Pisau (pelaku gunakan aniaya korban), baju dan jaket tersangka (saat dipakai atau saat kejadian), 1 unit motor Supra X 125 warna hitam lis merah (milik korban), 2 buah helm ojek milik korban, 1 buah sendal bagian kiri (milik korban yang ditemukan di TKP), 1 buah baju kaus, jaket dan celana panjang korban. 

“Kedua pelaku ini hendak keluar dari Kabupaten Nabire dengan menggunakan motor milik korban ke Kabupaten Dogiyai sebelum dilakukan penangkapan di Polsubsektor Uwapa,” pungkas Kapolres Nabire, AKBP Sonny.(wan)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 7 Agustus 2020 0:4
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh :  Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiya
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan