Home Pemda Deiyai Ribuan Pencaker Duduki Kantor DPRD Deiyai, Berujung Pembentukan Pansus

Ribuan Pencaker Duduki Kantor DPRD Deiyai, Berujung Pembentukan Pansus

Suroso  Selasa, 4 Agustus 2020 21:2
Ribuan Pencaker Duduki Kantor DPRD Deiyai, Berujung Pembentukan Pansus

DEIYAI - Lantaran tak terima terhadap pengumuman hasil tes formasi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 di lingkungan Pemkab Deiyai, Kamis (30/07/20), ribuan pencari kerja (Pencaker) Kabupaten Deiyai kembali menduduki kantor DPRD kabupaten Deiyai, Selasa (4/08/20) siang.

Para pencari kerja (Pencaker) langsung diterima Ketua DPRD Deiyai, Petrus Badokapa, S.Th, M.Th didampingi 13 anggota DPRD, Sekda Deiyai, Yan Giyai, S.Sos, MT, Kepala BKD Deiyai, Demianus Tenouye.

Melalui Domin Badii selaku Kordinator Asosiasi Pencaker Deiyai, menyampaikan dan mempertanyakan sejumlah indikasi yang membuat penceker asli Kabupaten Deiyai berkeberatan seperti, ribuan Pencaker asli Deiyai yang telah mengikuti tes penerimaan formasi CPNS 2018 tetapi jumlah yang dinyatakan lulus minin, dan didominasi oleh Pencaker bukan asli Deiyai, nilai yang tinggi tak lulus tapi nilai yang rendah diluluskan. 

Sepanjangan aspirasi belum dijawab pemda, Domin dengan suara lantang menegaskan, BKD dan Dukcapil dan pihak-pihak terkait untuk tidak melayani pengurusan syarat bagi CPNS yang dinyatakan lulus hingga adanya kejelasan rinci dari MenPAN RB.

“Kami meminta dengan tegas kepada BKD dan Dukcapil Deiyai dan pihak terkait lainnya agar untuk sementara tidak boleh melayani pengurusan berkas bagi CPNS yang telah dinyatakan lulus sampai kami dapat jawaban pasti Pemda,” tegas Badii.

Karena itu, Domin mengatakan, DPRD dan pemerintah daerah untuk memberikan kejelasan terkait hasil yang diumumkan tersebut.

Namun penjelasan yang disampaikan Pemda terkait hasil pengumuman tersebut tak diterima oleh para Pencaker, dan berujung pada pembentukan Pansus DPRD untuk menindak lanjuti aspirasi kepada MenPAN RB.

Sementara itu, Ketua DPRD Kab Deiyai, Petrus Badokapa mengatakan semua yang telah disampaikan sudah ditampung oleh DPR Deiyai, dan mulai hari ini DPRD akan terus kordinasi bersama dengan pemerintah daerah Deiyai untuk bersama melihat persoalan tersebut.

Selanjutnya DPRD Kabupaten Deiyai melalui rapat kilat membentuk Pansus untuk mindak lanjuti aspirasi pencaker tersebut.

Dalam rapat kilat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD menunjuk Ketua Komisi A DPRD Deiyai, Onesimus Madai menjadi Ketua Pansus. 

Usai pemebentukan Pansus, ketua DPRD mengatakan aspirasi yang telah disampaikan selanjutnya akan dibahas lebih lanjut oleh Pansus.

Selain itu ketua berjanji dirinya bersama Pansus, BKD dan perwakilan Pencaker akan bersama-sama bertolak ke Jayapura dan ke Jakarta untuk memastikan langsung di BKN Provinsi dan MenPAN RB.

“Kami (DPR Deiyai) telah bentuk Pansus. Dalam waktu dekat, Pansus bersama perwakilan Pencaker, Kepala BKD akan berangkat ke Provinsi dan MenPAN pusat untuk mencocokan dan memastikan langsung perolehan nilai baik itu SKD maupun SKB dari tiap pencaker,” kata Badokapa.

Setelah memastikan di MenPAN RI, kata Badokapa, Pansus bersama perwakilan Pencaker yang ikut ke Jakarta kembali akan menjelaskan kepada semua Pencaker, terkait jawaban yang akan dikantongi dari BKN Provinsi dan MenPAN RI.

Sementara itu, Ketua Pansus, Onesmus Hendrik Madai mengatakan pihaknya akan mendorong semua aspirasi yang telah disampaikan seluruh Pencaker melalui Asosiasi Pencaker Deiyai. 

“Kami juga akan lakukan verifikasi pada pihak terkait sesuai permintaan dari para Pencaker.

Sehingga, yang menjadi tuntutan para Pencaker bisa terjawab,” katanya.

Domin kembali mengemukakan, ia akan tetap konsisten dan dorong bersama Pansus yang telah dibentuk DPR Deiyai. 

“Soal nasib para pencaker Deiyai ini, kami tetap akan kawal hingga mendapat jawaban yang pasti langsung dari MenPAN RI,” katanya.

Domin meminta kepada semua Pencaker yang telah dinyatakan lulus CPNS, agar tetap tenang karena pihaknya sedang bekerja bukan untuk membatalkan hasil pengumuman.

Masa yang menduduki kantor DPRD Deiyai membubarkan diri dengan aman dalam hari mereka mengundang tanya. (eby)

Suroso  Minggu, 11 Juli 2021 23:23
Jangan Putus Mata Rantai Pendidikan di Dogiyai! Oleh Felix Degei, S. Pd., M. Ed*
Pendahuluan  Ada banyak indikator yang dapat dilihat dalam evaluasi kemajuan pembangunan suatu daerah. Pembangunan (development) mesti
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi
 Minggu, 30 Mei 2021 10:39
Bawaslu Kabupaten Nabire akan menggelar acara "Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi" yang akan dilaksanakan pada : Hari/tanggal : Senin, 31 Mei 2021 Waktu : 15.00 WIT Tempat : Aula Kantor Distrik Wanggar
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan