Home Pemda Intan Jaya Waktu Dekat, Hasil Seleksi CPNS Intan Jaya Diumumkan

Waktu Dekat, Hasil Seleksi CPNS Intan Jaya Diumumkan

Suroso  Senin, 17 Agustus 2020 6:1
Waktu Dekat, Hasil Seleksi CPNS Intan Jaya Diumumkan

SUGAPA – Hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018 Kabupaten Intan Jaya, dalam waktu dekat akan diumumkan. Kata Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si kepada Papuapos Nabire, hasilnya sudah ada. Dalam waktu dekat akan diumumkan, dimana hasil seleksi dengan variasi kelulusan.

“Saya pikir semua pencari kerja harus sabar, dan pada kesempatan ini tidak boleh ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memprofokasi, tapi semua pihak untuk bisa menahan diri,” ujar Bupati Natalis Tabuni kepada media ini, sesusai upacara peringatan HUT RI ke-75 di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Senin (17/8) kemarin.

Pada kesempatan itu Bupati Natalis Tabuni menuturkan, bagi mereka yang lolos merupakan hasil kerja keras dan itu berkat dari Tuhan. Sementara bagi mereka yang belum lolos itu belum beruntung, tapi masih ada kesempatan pada formasi 2019 dan 2020 yang pemerintah daerah sedang mengupayakan dengan telah mengusulkan ke Menpan.

Bupati menyampaikan kepada peserta yang belum lulus pada formasi 2018, untuk menunggu lagi pada formasi berikutnya. Tentunya dengan belajar banyak, karena bukan pemerintah maupun bupati yang menilai. Hasil tes peserta akan muncul di layar sendiri sebelum tesnya berakhir, jadi masing-masing peserta akan tahu nilai yang didapatkannya saat mengikuti tes.

Oleh karena itu tidak ada alasan lagi marah kepada pemerintah atau kepada siapa dan akhirnya mengganggu keamanan ketertiban apalagi anarkis karena yang diumumkan itu berdasarkan ranking nilainya sendiri.

"Marilah kita belajar kalau kita tidak lolos. Sekolah yang benar, masuk kuliah yang benar, selesaikan kuliah tepat pada waktunya. Pemerintah daerah sudah memberikan bantuan studi, asrama, penginapan. Oleh karena itu jika ada sarjana katakan tidak lulus, saya tidak mengerti, belajarnya dimana, belajarnya apa saja,” tutur bupati.

Disinggung soal prosentasi lulus untuk OAP dan non OAP, jelas bupati, jika ada yang bertanya kenapa Kabupaten Intan Jaya yang lulus tidak 100 persen OAP, itu keliru. Dijelaskan bupati soal prosentasi 80 : 20, bisa jadi belum sampai 80 persen kalau formasi OAP baik di jurusan eksak maupun bidang kesehatan kalau itu semua terisi. Tetapi pendafar OAP misanya dokter spesialis, guru biologi, guru fisika, guru kimia dan lain-lain, kalau itu belum sempat terisi maka tetap prosentasi 80 persen akan turun. Kecuali ketika daftar semua OAP seluruh bidang terisi, maka 80 persen itu akan terpenuhi.

“Tetapi kalau disana turun dari 80 persen, maka itu jangan salahkan siapa-siapa. Disini banyak jurusan dokter yang kosong OAP, guru kimia kosong OAP, guru matematika kosong OAP, apoteker dan jurusan lainnya kosong OAP. Kalau kondisi seperti ini bagaimana bisa mencapai 80 persen. Oleh karena itu 80 persen itu bukan jaminan segala-galanya, bukan berarti kita hebat karena dapat 80 persen OAP, formasi ini dikasih oleh negara bukan bupati yang menentukan,” paparnya. (des)  

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Rabu, 14 Oktober 2020 22:52
Selisih Waktu Sebulan Rapatkan Barisan Tak Ada Ruang Rahasia Lembaga KPU Nabire
Oleh: Donatus Degei      SEBUAH catatan ‘sangat amat penting’ perhatian serius penuh kesungguhan, merapatkan
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Diduga Covid, Pasien Meninggal Dunia
Suroso  Kamis, 10 September 2020 11:22
KPU Nabire Bertemu Kubu Natalis Degei
Suroso  Senin, 14 September 2020 21:47
Pemda Wajib Umumkan Hasil CPNS 2018 dari Panselnas
Suroso  Rabu, 9 September 2020 21:14

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan