Home Papua Tengah Gereja Katolik Paroki Epouto Sedang Dibangun

Gereja Katolik Paroki Epouto Sedang Dibangun

Suroso  Selasa, 15 September 2020 20:53
Gereja Katolik Paroki Epouto Sedang Dibangun

PANIAI - Pembangunan Gereja Katolik Paroki St. Fransiskus Assisi Epouto sedang berlangsung sejak pertengahan bulan Mei tahun ini. Bangunan berukuran 20x42 itu membutuhkan anggaran yang besar. Anggaran pembangunan gereja sebesar Rp.2.485.000.000,00 (dua miliar empat ratus delapan puluh lima juta rupiah) telah diserahkan kepada tukang. Hal itu dikatakan kepada media ini oleh Yahanes Mote, Panitia Pembangunan Gereja di Epouto, Selasa (15/09/20).

“Anggaran pembangunan yang sudah terkumpul, kami sudah serahkan kepada kepala tukang untuk belanja semua bahan yang dibutuhkan dalam pembangunan gereja ini,” Jelas Yahanes Mote. Gereja yang berbentuk seperti danau Tage ini, lanjut Yohanes Mote ditargetkan selesai dalam waktu beberapa bulan kedepan, namun masih membutuhkan dana sekitar 2 miliar sehingga umat Paroki Epouto yang tersebar di Enam Stasi akan mengadakan berbagai kegiatan yang bisa mendatangkan uang. 

“Kami targetkan bangunan ini selesai cepat, tetapi masih membutuhkan dana sekitar 2 miliar. Beberapa minggu kedepan, umat Stasi Epouto, Stasi Dimiya, Stasi Uwebutu, Stasi Deiyai, Stasi Wotai dan Stasi Onepa akan mengadakan kegiatan penggalangan dana, seperti pertandingan bola voli putra dan putri, bazar-bazar, lomba panahan dan sebagainya,” ungkapnya. 

Lanjutnya, diharapkan kepada semua pihak agar dapat memberikan dukungan dan bantuan dalam bentuk apapun agar bangunan gereja ini dapat diselesaikan sesuai target.

“Kami sangat membutuhkan dukungan dan bantuan secara moril maupun materil dari semua pihak agar proses pembangunan gereja ini bisa berjalan lancar dan selesai sesuai target,” harap Mote. (tek)

Suroso  Minggu, 11 Juli 2021 23:23
Jangan Putus Mata Rantai Pendidikan di Dogiyai! Oleh Felix Degei, S. Pd., M. Ed*
Pendahuluan  Ada banyak indikator yang dapat dilihat dalam evaluasi kemajuan pembangunan suatu daerah. Pembangunan (development) mesti
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi
 Minggu, 30 Mei 2021 10:39
Bawaslu Kabupaten Nabire akan menggelar acara "Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi" yang akan dilaksanakan pada : Hari/tanggal : Senin, 31 Mei 2021 Waktu : 15.00 WIT Tempat : Aula Kantor Distrik Wanggar
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan