Home Nabire Sesungguhnya Pendidikan Karakter Tidak Membutuhkan Teori

Sesungguhnya Pendidikan Karakter Tidak Membutuhkan Teori

Suroso  Selasa, 15 September 2020 21:1
Sesungguhnya Pendidikan Karakter Tidak Membutuhkan Teori

NABIRE - Pendidikan Karakter yang tengah digenjotkan pada dunia pendidikan sampai–sampai pendidikan karakter dititipkan pada semua bidang studi atau matapelajaran oleh Menteri Pendidikan Nasional bagi semua jenjang pendidikan. Sesungguhnya pendidikan karakter itu bukan barang titipan yang harus dititip, dan pendidikan karakter itu juga tidak membutuhkan teori belaka, tetapi membutuhkan fakta kerja yang nyata.

Karena untuk mengubah perilaku moralitas peserta didik atau anak sekolah  agar terjaga moralitasnya, disarankan agar 3 stakeholder harus berperan aktif yakni, pihak gereja, keluarga dan juga lembaga pendidikan atau sekolah. Dimana pihak sekolah tidak hanya mengejar teori pelajaran untuk menuntaskan kurikulum, tetapi pada Pelajaran Agama dan Pendidikan Kewargaan Negara (PKn) lebih fokus pada pemberian tugas.

Demikian dikatakan Kepala Bidang SMP/MTs Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire Melkias Pekey, S.Pd.S.Ip.,MM kepada Papuapos Nabire, Selasa (15/9) di ruang kerjanya seraya menambahkan, untuk mendapatkan karakter anak yang lebih baik guru agama dan PKn tidak hanya mengejar teori. Untuk itu, orang tua dalam keluarga diminta untuk lebih banyak memberikan pengawasan dan anak dapat diminta untuk terus beribadah di gereja atau masjid.

Sementara tugas guru di sekolah lebih banyak memberikan tugas-tugas literasi bagi peserta didik diawal pelajaran dan juga diakhir pelajaran sebelum jam pulang sekolah. Sebab untuk mendapatkan pendidikan karakter yang baik dan benar, bukan didapatkan lewat teori, tetapi harus dibuktikan dengan praktek langsung  agar anak lebih memahami pendidikan karakter yang dimaksud.(des)

Suroso  Minggu, 11 Juli 2021 23:23
Jangan Putus Mata Rantai Pendidikan di Dogiyai! Oleh Felix Degei, S. Pd., M. Ed*
Pendahuluan  Ada banyak indikator yang dapat dilihat dalam evaluasi kemajuan pembangunan suatu daerah. Pembangunan (development) mesti
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi
 Minggu, 30 Mei 2021 10:39
Bawaslu Kabupaten Nabire akan menggelar acara "Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi" yang akan dilaksanakan pada : Hari/tanggal : Senin, 31 Mei 2021 Waktu : 15.00 WIT Tempat : Aula Kantor Distrik Wanggar
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan