Home Nabire Siap Amankan Pilkada 2020, Polres Simulasi TFG

Siap Amankan Pilkada 2020, Polres Simulasi TFG

Suroso  Selasa, 15 September 2020 21:3
Siap Amankan Pilkada 2020, Polres Simulasi TFG

NABIRE - Jelang pengamanan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Daerah periode 2020 – 2025, Kepolisian Resor Nabire menggelar pelatihan Pra Operasi dengan sandi Operasi Mantap Praja Matoa tahun 2020. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kesiapan untuk mengawal, mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi yang kondusif kedepannya.  Guna persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020 Polres Nabire juga melakukan pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam menghadapi kontijensi yang tidak diduga-duga jika terjadi di Kabupaten Nabire.

Pelatihan TFG dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Nabire di Ruang Rapat Polres Nabire, Kamis (11/09/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Nabire yang diwakili Waka Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK, didampingi Kabag Ops AKP Jeffri P. Tambunan, SH, SIK dan dihadiri pejabat utama Polres Nabire, Danyon Brimob Den C Pelopor Nabire yang diwakili Wadanyon Brimob AKP J. Samonsabra, SH, MH, Pasi Ops Kodim 1705/PN Kapten Inf. Duriyat, para perwira Polres serta Brimob Den C Pelopor Nabire.

Kabag Ops AKP Jeffri (sapaan) menjelaskan terkait tata cara dan tehnik pengamanan melalui miniatur Tactical Floor Game dengan tujuan seluruh personil lebih mudah mengerti dan mengetahui posisinya saat melaksanakan tugas di lapangan.

Wakapolres Kompol Samuel menuturkan bahwa pelatihan Lat Pra Ops ini merupakan simulasi upaya penanganan konflik sosial yang akan dihadapi selama Pilkada serentak 2020 di wilayah hukum Polres Nabire.

“TFG merupakan sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai dengan tujuannya mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel baik pada saat aman maupun situasi kontijensi,” terangnya.

Wakapolres Nabire menambahkan, dilaksanakannya pelatihan TFG ini agar personel dapat memahami tugas pokok, fungsi dan perannya masing-masing dalam penanganan situasi di masa pandemi Covid-19. Lanjut dikatakan Kabag Ops, kegiatan TFG ini untuk mengantisipasi adanya hal–hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat adanya unjuk rasa pada Pilkada tahun 2020 ini. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan agar personel Polres Nabire melaksanakan tugas pengamanan tidak salah dalam menempatkan diri, baik itu yang melaksanakan pengamanan terbuka ataupun yang melaksanakan pengamanan tertutup.(wan)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 7 Agustus 2020 0:4
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh :  Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiya
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Bupati Dogiyai Diminta Mundur
Suroso  Senin, 10 Agustus 2020 3:19
Waktu Pengumuman CPNS Nabire Masih Tanda Tanya
Suroso  Rabu, 19 Agustus 2020 0:28
Hasil CPNS 2018 Nabire Belum Diumumkan
Suroso  Senin, 10 Agustus 2020 3:23
Diduga Covid, Pasien Meninggal Dunia
Suroso  Kamis, 10 September 2020 11:22

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan