Home Nabire Polres Imbau Penggunaan Masker, Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Imbau Penggunaan Masker, Patuhi Protokol Kesehatan

Suroso  Selasa, 15 September 2020 21:7
Polres Imbau Penggunaan Masker, Patuhi Protokol Kesehatan

NABIRE – Kepolisian Resor Nabire mengimbau dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Nabire dalam hal ini di daerah perkotaan Nabire untuk selalu dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang akhir-akhir ini meningkat tajam.

Kepala Kepolisian Resor Nabire, AKBP Sonny M. Nugroho T, S.IK, di beberapa kesempatan kepada media ini menegaskan, jajaran yang dipimpinnya siap menyongsong tatanan kehidupan baru (new normal), dengan tetap dan selalu mematuhi protokol kesehatan.  Apalagi mengingat, lanjut mantan Kapolres Supiori itu, akhir-akhir ini kasus Covid-19 di Nabire meningkat tajam bahkan hingga kemarin sejak akhir bulan Agustus 2020 lalu ada kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Ini, tambah Kapolres Nabire AKBP Sonny Nugroho, per tanggal 15 September 2020 kemarin saja dari data yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Nabire melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Nabire tercatat 4 orang meninggal, belum termasuk anggota DPRD Nabire, Almarhum Bapak Suyono. 

Untuk itu, tegas Kapolres Nabire, selain mari kita sama-sama menjaga daerah ini agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilukada Nabire tahun ini, kita juga tetap mematuhi imbauan pemerintah. Ada beberapa langkah atau imbauan yang disampaikan pemerintah, mulai dari mematuhi protokol, patuhi protokol Ventilasi Durasi Jarak (VDJ), usahakan beraktifitas di luar rumah untuk hal asensial saja atau yang sangat penting, mengunakan masker (wajib), lantaran 80 persen penderita Covid-19 adalah asymptomatic (tak bergejala) atau orang tanpa gejala alias OTG.

“Jangan bawa transmisi virus ke rumah dan keluargamu serta ke warga sekitar kalian, jadi mari Pace, Mace, Kaka dan Ade ayo torang pake masker, sehingga kita dalam menyongsong tatanan kehidupan baru (new normal) dengan baik serta semoga pandemi Covid ini benar-benar segera berakhir,” pungkasnya.(wan)

Suroso  Kamis, 3 Juni 2021 0:43
Potret Wajah Nasionalisme di Papua
Oleh: Emanuel You Nasionalisme adalah persatuan secara kelompok dari suatu bangsa yang mempunyai sejarah yang sama, bahasa yang sama, dan pe
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi
 Minggu, 30 Mei 2021 10:39
Bawaslu Kabupaten Nabire akan menggelar acara "Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi" yang akan dilaksanakan pada : Hari/tanggal : Senin, 31 Mei 2021 Waktu : 15.00 WIT Tempat : Aula Kantor Distrik Wanggar
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan