Home Nabire Lagi, Covid-19 Membuat Nabire Berduka

Lagi, Covid-19 Membuat Nabire Berduka

Suroso  Selasa, 15 September 2020 21:8
Lagi, Covid-19 Membuat Nabire Berduka

 NABIRE – Nabire kembali diselimuti duka cita mendalam. Seorang pasien terinveksi Covid-19 yang juga merupakan wakil rakyat, Suyono (alm), Selasa (15/9) kemarin, meninggal dunia. Hal ini menambah daftar pasien Covid-19 yang dirawat di Kabupaten Nabire, meninggal dunia. Hingga berita ini ditulis, sudah ada 5 pasien Covid-19 di Kabupaten Nabire yang meninggal dunia.  Soal kabar meninggalnya wakil rakyat ini dibenarkan oleh dokter di RSUD Nabire, dr. Totok Suprapto. Saat dikonfirmasi media ini, Selasa (15/9) sore, pihaknya membenarkan kabar tersebut. 

“Pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Nabire bertambah 1 orang, jumlah total yang meninggal di Nabire sudah 5 orang. Almarhum Pak Suyono dinyatakan meninggal sekitar pukul 15.00 WIT tadi sore,” ujarnya.

Almarhum Suyono dinyatakan meninggal di ICU RSUD Nabire sekitar pukul 15.00 Wit. Almarhum diketahui merupakan anggota DPRD Nabire aktif, dan sebelumnya sempat menjabat Ketua DPRD sementara sebelum Ketua DPRD Definitif dilantik. Almarhum menurut rencana dimakamkan malam ini (tadi malam, red) di Pemakaman Girimulyo Nabire. Sebagai informasi, kasus pertama pasien Covid-19 yang meninggal di Nabire terjadi tanggal 29 Agustus 2020 lalu.

Hingga hari Selasa (15/09), jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nabire terus melonjak tajam. Tercatat kini sudah mencapai 118 kasus terkonfirmasi. Dari 118 kasus tersebut, 4 pasien dinyatakan meninggal dunia, 53 pasien telah dinyatakan sembuh, sedangkan 61 lainnya masih menjalani perawatan di RSUD Nabire. Dari 61 pasien yang dirawat tersebut, 44 pasien berasal dari Kabupaten Nabire, 14 pasien berasal dari Kabupaten Paniai dan 3 pasien berasal dari Kabupaten Deiyai. Demikian halnya dengan jumlah kontak erat yang mengalami kenaikan tajam menjadi 47 orang. Sementara untuk data pasien Covid19 yang meninggal, masih belum diupdate menjadi 5 orang. Menurut keterangan dokter Frans Sayori melalui pesan WA, data tersebut baru akan diupdate Kamis (16/09). (ros)

Suroso  Minggu, 11 Juli 2021 23:23
Jangan Putus Mata Rantai Pendidikan di Dogiyai! Oleh Felix Degei, S. Pd., M. Ed*
Pendahuluan  Ada banyak indikator yang dapat dilihat dalam evaluasi kemajuan pembangunan suatu daerah. Pembangunan (development) mesti
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi
 Minggu, 30 Mei 2021 10:39
Bawaslu Kabupaten Nabire akan menggelar acara "Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi" yang akan dilaksanakan pada : Hari/tanggal : Senin, 31 Mei 2021 Waktu : 15.00 WIT Tempat : Aula Kantor Distrik Wanggar
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan