Home Nabire Pemerintah Tambah Rp500 Ribu Bagi Penerima BPNT dan Beras PKH

Pemerintah Tambah Rp500 Ribu Bagi Penerima BPNT dan Beras PKH

Suroso  Jumat, 18 September 2020 6:3
Pemerintah Tambah Rp500 Ribu Bagi Penerima BPNT dan Beras PKH

NABIRE – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan menambah Rp.500.000 bagi penerima bantuan sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk penerimaan bulan September ini dan bantuan beras sebanyak 15 Kg kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Kemensos akan menyalurkan penambahan Rp500 ribu untuk bulan September 2020 kepada keluarga penerima BPNT melalui rekening masing-masing keluarga penerima manfaat.

Demikian juga dengan penambahan beras sebanyak 15 Kg kepada keluarga harapan akan diserahkan langsung ke KPM PKH di daerah ini Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Nabire, Zakeus Petege di ruang kerjanya mengatakan, bantuan tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat yang akan diberikan kepada penerima Bansos BPNT untuk bulan September ini dan bantuan kepada keluarga peserta PKH.  Penyaluran Bansos bagi keluarga peserta NPNT disalurkan melalui rekening dan penambahan bantuan pangan berupa beras 15 Kg, disalurkan kepada keluarga penerima manfaat PKH.

Penyalurannya, untuk beras disalurkan oleh Dolog, tidak melalui Dinas Sosial. Menurut Sekretaris Dinsos, bantuan bagi keluarga peserta BPNT dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 disalurkan melalui rekening masing-masing keluarga dikelolah oleh BRI. Sedangkan untuk penambahan bantuan pangan kepada PKH dikelolah oleh Dolog sehingga Dinas tidak ikut menangani teknis penyalurannya. Zakeus menjelaskan, khusus untuk penambahan Rp500.000 tidak akan mengurangi jumlah dana Bansos yang diterima keluarga penerima BPNT yang dikucurkan sebelumnya.

Bantuan dana sebesar Rp200.000 sebagai bantuan sosial berupa bantuan pangan non tunai yang dibayarkan kepada keluarga penerima BPNT selama pandemi corona masih tetap, tidak akan dikurangi. Sedangkan bantuan pangan berupa tambahan 15 Kg bagi keluarga penerima manfaat PKH merupakan bantuan pemerintah kepada keluarga harapan yang dialokasi untuk tiga bulan, sejak Agustus tahun.

Dengan penambahan bantuan sosial berupa bantuan pangan non tunai dan bantuan pangan berupa beras kepada PKH yang tersebar di beberapa distrik se Kabupaten Nabire, selama masa Covid -19, pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial telah meringankan beban daerah dengan menguncurkan bantuan sosial kepada 21.000 lebih keluarga miskin dengan total dana sebanyak Rp 25.702.041.300,-(dua puluh lima milyar tujuh ratus dua juta empat puluh satu ribu tiga ratus rupiah) dalam rangka membantu percepatan penanganan Covid -19 di Kabupaten Nabire.(ans)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Rabu, 14 Oktober 2020 22:52
Selisih Waktu Sebulan Rapatkan Barisan Tak Ada Ruang Rahasia Lembaga KPU Nabire
Oleh: Donatus Degei      SEBUAH catatan ‘sangat amat penting’ perhatian serius penuh kesungguhan, merapatkan
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Diduga Covid, Pasien Meninggal Dunia
Suroso  Kamis, 10 September 2020 11:22
KPU Nabire Bertemu Kubu Natalis Degei
Suroso  Senin, 14 September 2020 21:47
Pemda Wajib Umumkan Hasil CPNS 2018 dari Panselnas
Suroso  Rabu, 9 September 2020 21:14

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan